Sukses

4 Perusahaan Penjual Senjata Canggih Paling Laris, Ada Pindad Juga

Tak sembarang negara mampu membuat senjata-senjata handal. Berikut beberapa negara yang punya perusahaan penjual senjata canggih.

Liputan6.com, Jakarta Senjata canggih diperluka untuk keamanan negara. Tak sembarang negara mampu membuat senjata-senjata handal. Berikut beberapa negara yang punya perusahaan penjual senjata canggih.

1. Kalashnikov Concern

Perusahaan senjata Rusia ini mendesain dan memproduksi berbagai senjata sipil dan militer, termasuk senapan serbu, senapan sniper, senapan penembak jitu, senapan mesin, senjata otomatis, senapan berburu, senapan, proyektil artileri, kendaraan tanpa awak, dan robot militer.

Perusahaan ini menjadi produsen sekitar 95 persen dari seluruh senjata kecil di Rusia dan memasoknya ke lebih dari 27 negara di seluruh dunia. Ini menjadikan Kalashnikov Concern sebagai pabrik senjata api terbesar di Rusia.

Produk terkenal dari perusahaan senjata ini yaitu seri senapan serbu Kalashnikov (AK), seri senapan mesin ringan RPK, senapan sniper semi-otomatis Dragunov SVD, karabin semi-otomatis SKS, pistol Makarov PM, senapan Saiga-12, dan senapan mesin ringan Vityaz-SN, juga PP-19 Bizon.

2. General Dynamics Corporation (GD)

Adalah perusahaan antariksa kerdigantaraan dan pertahanan Amerika yang dibentuk oleh merger dan divestasi. GD menjadi kontraktor pertahanan terbesar kelima di dunia berdasarkan jajak pendapat 2012.

GD memiliki 4 segmen bisnis utama, yaitu sistem kelautan, sistem tempur, teknologi sistem informasi, dan aerospace.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pindad Indonesia

Sebagai perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia, senjata buatan Pindad cukup banyak, seperti senapan serbu, senapan mesin, pistol, sampai kendaraan militer.

Senjata buatan Pindad sering dilirik negara lain, misalnya pistol G2 yang diekspor ke Timur Tengah, atau bahkan Senapan Serbu 2 atau SS2 yang diekspor ke Afrika, juga Panser Anoa.

4. Krauss Maffei Artillery Gun Module

Dibentuk pada tahun 1931, perusahaan pembuatan senjata Jerman ini merupakan gabungan 2 perusahaan yaitu Munich Maffei dan Krauss & Co. Perusahaan ini memproduksi tangki Leopard pada 1963 dan Leopard 2 pada 1973. Banyak lagi produksi Krauss Maffei misalnya Fennek, KMW F2, KMW Grizzly, Puma, Panzerhaubitze 2000, dan lain-lain.

Reporter: Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.