Sukses

Unik, Komunitas Ini Berdakwah Sambil Mengenakan Kostum Superhero

Liputan6.com, Jakarta Saat berdakwah biasanya kita selalu diberikan nasehat keagamaan yang serius. Nyatanya, tak selalu kok dakwah itu harus dengan gaya yang monoton atau keras. Malahan sebuah komunitas dakwah di Surabaya pakai kostum tokoh kartun kesukaan anak-anak.

Belum lama ini, komunitas yang dinamakan Superhero Beramal ini melakukan dakwah di Masjid Nurul Hayat. Para pendakwah yang mengenakan cosplay seperti Naruto maupun Thor ternyata menarik perhatian anak-anak dan remaja.

Tak tanggung-tanggung, ustaz yang memberikan ceramah pun ikut menggunakan kostum tokoh Naruto. Oleh karena kostumnya, Ustaz bernama Marzuki Imron tersebut sampai dipanggil Ustaz Naruto oleh anak-anak yang hadir.

Mereka melakukan aksi unik tentu ada alasannya. Lewat unggahannya di Facebook mereka menyatakan fokus untuk berdakwah dan beramal ke anak-anak. Dengan cara antimainstream ini tentu bakal membuat anak-anak lebih tertarik mendengarkan tausyiah dari ustaz.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

2 dari 2 halaman

Menjadi viral

Meskipun kelihatannya pakai cara yang nyeleneh, namun bahasan yang disampaikan oleh komunitas ini tetap pada jalurnya kok. Aksi Superhero Beramal ini pun viral di media sosial. Banyak warganet yang menanggapi aksi unik komunitas ini.

"Dikit lagi team avengers juga ikutan berpartisipasi nih.. Mantap. Toleransii dan Berfikir positif," tulis akun @leoagungc.

"Lebih baik mana, berpakaian muslim tpi klakuan buruk hatinya busuk. Atau berpakaian nlyeneh tpi prilaku baik, hatinya bersih. Lgian itu ga ngumbar autat kan," ujar akun @mametparaci.

"Kalo gini mah pasti mau datang trus," tambah akun @firyal_afaf.

 

Reporter: Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Potret Perjuangan Ojol Mengakali Helm Basah
Artikel Selanjutnya
Viral, Tukang Sayur Jualan Pakai Mitsubishi Xpander