Sukses

Ponselnya Disita Guru, Gadis Ini Nekat Ancam Bunuh Diri

Seorang siswi di Tiongkok viral, setelah mengancam ingin bunuh diri karena ponselnya disita guru.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang siswi di Provinsi Hunan Selatan, Tiongkok, menjadi sorotan publik setelah dengan berani mengancam akan mengakhiri hidupnya dengan melompat dari gedung sekolah jika ponsel yang disita gurunya tidak dikembalikan.

Kisahnya bermula ketika siswi yang tak disebutkan namanya itu asyik bermain gim saat istirahat makan siang. Guru yang mengetahui tingkah siswanya itu segera menyita ponselnya.

Setelah disita, siswi itu pergi ke kantor guru untuk meminta kembali teleponnya. Akan tetapi sang guru menolak, dengan alasan kebijakan sekolah memang melarang muridnya membawa telepon seluler dan mengoperasikannya di lingkungan sekolah.

"Aku tahu itu adalah kesalahanku, tetapi mohon dipikirkan ponsel itu pemberian ayahku," kata siswi itu seperti melansir dari Scmp.

Permintaan siswi tersebut tentu tak dituruti oleh gurunya. Bahkan ia sempat menulis ke surat ancaman ke gurunya, yang berisi akan bunuh diri jika ponselnya itu tak segera kembali ke tangannya.

"Sekarang saya bertanya apakah Anda (guru) akan mengembalikannya? Jika Anda tidak mengembalikan ponsel saya, saya akan bunuh diri," ancam siswi itu melalui surat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksinya Viral

Ternyata ancamannya tak main-main. Malam harinya ketika revisi ujian berlangsung, siswi tersebut berusaha melompat dari jendela gedung lantai tujuh. Beruntung aksi konyolnya itu berhasil dihentikan teman-temannya yang melihatnya.

Aksi nekatnya itu tentu membuat sang guru memutuskan untuk mengembalikan ponsel siswinya yang disita. Meski begitu, pihak sekolah pun memberi teguran keras kepada orangtua siswi tersebut.

Tak disangka, video percobaan bunuh diri gadis itu pun beredar hingga viral di jejaring sosial. Hal tersebut juga yang membuatnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari sekolah.

Reporter:

Nur Luthfiana Hardian

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.