Sukses

Disukai Banyak Orang, 5 Makanan Ini Sebenarnya Ilegal di Beberapa Negara

Beberapa makanan, tanpa disadari ternyata dilarang dikonsumsi di beberapa negara. Makanan apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa makanan, tanpa disadari ternyata dilarang dikonsumsi di beberapa negara. Makanan apa saja? Melansir dari Qraved.com, ini dia.

1. Saus tomat

Sering dikonsumsi bersama makanan lainnya, siapa sangka ternyata saus tomat dilarang beredar di beberapa sekolah di Prancis. Hal ini dikarenakan, saus tomat dianggap dapat merusak cita rasa makanan khas Prancis.

2. Permen jelly

Permen jelly dilarang beredar di sejumlah negara, seperti Inggris dan Uni Eropa. Bukan tanpa alasan, permen yang membuat ketagihan ini mengandung zat penebal yang disebut konjac.

Bahan yang satu ini dianggap berbahaya. Karena itu, permen jelly dilarang karena ditakutkan dapat menimbulkan risiko tersedak bagi anak-anak yang mengonsumsinya.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Permen karet

Mengunyah permen karet sesungguhnya baik untuk kesehatan gusi. Meski demikian, permen ini dilarang di Singapura. Terdapat denda sebesar USD 1000 atau sekitar Rp 15 juta bagi pelanggarnya. Dikhawatirkan, mereka yang mengonsumsi permen karet membuang sisanya sembarangan sehingga mengganggu kebersihan.

4. Kinder suprise egg

Camilan cokelat berbentuk telur ini mudah ditemukan di minimarket. Sayangnya, camilan ini dilarang beredar di Amerika Serikat. Penyebabnya justru karena hadiah mainan di dalamnya.

Ditakutkan, anak-anak bisa tak sengaja memakan mainan tersebut sehingga menimbulkan bahaya tersedak. Padahal nyatanya, mainan tersebut ukurannya cukup besar.

 

3 dari 3 halaman

5. Susu murni mentah

Susu murni dianggap sebagai produk terbaik dari sapi perah. Meski demikian, di Amerika, Kanada, Australia, dan Skotliandia, minuman ini justru dilarang.

Negara-negara itu menganggap susu murni mengandung kandungan bakteri patogen yang tak baik dikonsumsi oleh tubuh. Berbeda dengan Inggris, New Zealand, dan Asia yang menganggap susu murni baik bagi tubuh.

Reporter: Annisa Amalia Hapsari

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.