Sukses

Pakai Jet Pribadi, Konglomerat Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Palu dan Donggala

Orang terkaya se-Indonesia menyalurkan bantuan lewat jet pribadi langsung ke titik gempa Palu.

Liputan6.com, Jakarta Pasca gempa-tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, banyak pihak mulai mendatangkan bala bantuan demi menghidupkan kembali kondisi kota yang hancur akibat guncangan berkekuatan magnitudo 7.4, disusul tsunami dengan ketinggian 2-6 meter.

Banyak orang berbondong-bondong menggalang pengumpulan dana. Bahkan, lini masa pun diramaikan oleh unggahan para warganet yang terus membagikan informasi terkait kondisi terbaru di sana.

Dari warga biasa sampai artis, tak terkecuali juga para konglomerat Indonesia yang serta-merta ikut memberikan bantuan dengan nilai yang fantastis.

Profesor Dato Sri Tahir, CEO Mayapada Grup ini. dikenal sebagai konglomerat terkaya se-Indonesia, bersama jet pribadinya mendatangi langsung ke titik lokasi gempa demi membagikan bantuan berupa makanan siap saji bagi para korban gempa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagikan berkardus-kardus makanan siap saji

Tahir berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma pukul 07.00 pagi menggunakan pesawat Global 5000 jenis Tail M JGJV.

Pukul 11.00 pagi Tahir sampai di Palu dan langsung membagikan berdus-dus makanan siap saji yang dibawa dalam jet pribadinya.

Bantuan yang diberikan sudah mendapat arahan terlebih dahulu dari Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, berupa makanan siap saji.

Makanan cepat saji lainnya, seperti mi instan dan air mineral pun juga didatangkan dari Jakarta untuk dibagikan kepada para korban.

3 dari 3 halaman

Janji bagikan bantuan dalam bentuk lain

Tak hanya menyumbang makanan siap saji, ia juga berjanji akan kembali ke Palu dengan membawa bantuan berupa tenda, genset serta kebutuhan penting lainnya.

Program bangun rumah untuk para korban pun juga akan dilakukan hingga pembangunan pasar di Palu agar aktivitas perekonomian pun kembali berjalan.

Tahir berjanji akan siap membantu para korban Palu hingga kembali pulih seperti sedia kala.

 

Penulis:

Immanuela Harlita Josephine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.