Sukses

Mudah dan Gratis, Ini Resep Ampuh untuk Hidup Sehat dan Panjang Umur

Ingin panjang umur? cukup lakukan hal mudah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu ingin hidup sehat dan panjang umur. Tentu banyak dari kalian yang berpikir bahwa untuk memiliki tubuh yang sehat harus menjaga pola makan dengan ketat. Nyatanya ada hal yang kerap dilupakan bagi mereka yang ingin memiliki tubuh sehat.

Tak hanya menjaga pola makan, olahraga juga memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh dan panjang umur. Namun jangan salah, kalian tak perlu melakukan olahraga berat kok. Yang kalian perlu lakukan cukup berjalan kaki 20 menit setiap harinya.

Ya, hal itu sangat mudah dilakukan, bukan? Sayangnya masih banyak dari kalian yang kurang kesadaran pentingnya berjalan kaki. Padahal sebuah penelitian telah menyatakan bahwa berjalan kaki tak hanya bisa membuat tubuh sehat tapi juga buat orang panjang umur.

Seperti dilansir Mail Online, menurut penelitian dari Cambridge University, berjalan 20 menit sehari dapat menambah usia seseorang. Orang dengan obesitas juga dapat melakukan aktivitas berjalan kaki 20 menit ini. Melalui jalan kaki dapat menurunkan risiko kematian dini sebanyak 16 persen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengurangi Angka Kematian

Tak hanya jalan kaki, berbagai aktivitas olahraga ringga seperti jalan-jalan, naik sepeda atau naik tangga dapat meminimalisir risiko penyakit jantung koroner. Hal itu bisa menekan angka kematian, bukan?

Selain itu, sebuah lembaga kesehatan, Walking For Health menemukan fakta bahwa orang tanpa aktivitas fisik justru mengeluarkan dana lebih untuk biaya rumah sakit. Jadi mulai sekarang jangan malas untuk berjalan kaki ya.

Reporter:

Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.