Sukses

Godzilla, Kera Tergemuk di Thailand Meninggal Akibat Obesitas

Godzilla, seekor kerang tergemuk di Thailand menderita berbagai penyakit komplikasi akibat obesitas pada usia 6 tahun. Godzilla terkenal senang melahap makanan yang ditawarkan oleh pengunjung yang lewat Bangkok.

Liputan6.com, Malang Godzilla, kera tergemuk di Thailand, telah menderita berbagai penyakit terkait kegemukannya akibat senang memakan makanan yang ditawarkan oleh pengunjung Bangkok. Pada 6 Mei, ia meninggal di Rumah Sakit Hewan Peliharaan Crystal di Bangkok sambil dipegang oleh tuannya. Namun, keluarga tersebut dituduh kurang merawatnya, memberinya makanan tidak sehat, dan memanfaatkannya sebagai atraksi di kios pasar mereka. Wisatawan memberinya makanan tidak sehat, menyebabkan berat badannya melonjak menjadi lebih dari 19 kilogram, dua kali lipat berat rata-rata kera. Kondisinya terus memburuk, dan akhirnya Godzilla meninggal akibat penyakit yang disebabkan oleh obesitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Asal Mula Godzilla Diadopsi

Pemilik Godzilla mengungkap bahwa mereka mengadopsi Godzilla setelah kera tersebut ditinggalkan oleh pemilik sebelumnya karena kecelakaan mobil. Meskipun menyadari bahwa tindakan mereka melanggar hukum, mereka memutuskan untuk membuatnya sebagai atraksi di kios bakso mereka.

3 dari 9 halaman

Godzilla Meninggal Akibat Penyakit Terkait Gizi Buruk

Biasanya, kera di penangkaran dapat hidup hingga 37 tahun, namun Godzilla menghembuskan napas terakhir pada usia 6 tahun karena mengalami serangkaian penyakit serius, termasuk diabetes, penyakit tiroid, dan Sindrom Cushing. Penyebabnya adalah pola makan yang tidak sehat.

Para pengunjung kios dengan baik hati memberikan Godzilla permen dan minuman berkalori tinggi. Meskipun mereka bermaksud baik, memberikan makanan dari kios pasar ternyata menjadi pemicu utama kematian Godzilla.

4 dari 9 halaman

Godzilla Dirawat di Pusat Satwa Liar

Tiga tahun yang lalu, Godzilla ditangkap dan dibawa ke pusat satwa liar di provinsi Chachoengsao. Di sana, dia mengikuti program diet yang lebih sehat.

Awalnya, keluarganya tidak diizinkan untuk menemuinya, tetapi akhirnya mereka bisa bersama-sama dengannya, bahkan sampai detik-detik terakhir.

“Kami sangat sedih dia pergi. Dia seperti keluarga kami. Kami menyelamatkannya ketika dia ditinggalkan dan merawatnya dengan baik,” kata mantan pemilik Godzilla.

“Sebenarnya, dia tidak boleh dibawa pergi dari rumahnya karena dia senang dengan makanan yang kami berikan padanya.”

5 dari 9 halaman

Siapa Nama Kera Tergemuk di Thailand?

Godzilla adalah seekor pera paling gemuk di Thailand yang emninggal pada usia 6 tahun akibat obesitas. 

 

6 dari 9 halaman

Apa yang Menyebabkan Godzilla Meninggal?

Godzilla meninggal akibat pola makan yang tidak sehat. Kera ini menderita berbagai komplikasi penyakit seperti diabetes, penyakit tiroid, dan Sindrom Cushing akibat pola makan yang tidak sehat.

7 dari 9 halaman

Berapa Usia Rata-rata Kera Bertahan Hidup?

Normalnya, kera dapat bertahan hidup hingga usia 37 tahun. Namun, Godzilla hanya dapat hidup hingga usia sekitar 6 tahun.

8 dari 9 halaman

Berapa Kenaikan Berat Badan yang Dialami oleh Godzilla?

Godzilla mengalami kenaikan berat badan hingga 19 kilogram.

9 dari 9 halaman

Godzilla Meninggal pada Usia Berapa Tahun?

Godzilla meninggal saat berusia 6 tahun karena mengidap berbagai komplikasi penyakit yang berhubungan dengan berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini