Sukses

Gara-Gara Ditinggal Tunangannya, Wanita Ini Malah Nikahi Dirinya Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Ditinggal orang yang kita cintai menjelang hari pernikahan memang sangat menyedihkan. Mungkin bagi sebagian besar orang, hal tersebut terdengar seperti petir di siang bolong.

Rencana hari pernikahan yang bahagia, sekilas berubah menjadi bencana. Tentu hal semacam ini merupakan pengalaman mengerikan yang bisa saja membuat orang depresi.

Namun bagi Laëtitia Nguyen, mungkin bencana itu bukanlah akhir dari segalanya. Malahan ia terus melaksanakan pernikahannya walaupun calonnya telah menghilang dari kehidupannya.

"Tunangan saya telah meninggalkan saya dalam persiapan pernikahan tiga bulan sebelum hari H," ujar Nguyen dalam blog pribadinya, dilansir dari Nextshark.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 3 halaman

Bangkit dari keterpurukan

Wanita keturunan Vietnam-Prancis itu justru bangkit dari keterpurukannya karena patah hati. Pesta pernikahan yang telah direncanakan tiga tahun yang lalu itu tetap ia laksanakan.

Apalagi pernikahan senilai $ 27 ribu atau setara Rp 401 juta itu sudah diatur pada salah satu spot wisata terbaik di Yunani, Pantai Santorini. Tentu kesempatan itu tidak akan ia sia-siakan.

"Saya bisa saja tetap terkurung di tempat tidur selama berbulan-bulan setelah tunangan saya membatalkan pernikahan," tulisnya. Meski begitu, Nguyen tak ingin membuat dirinya berkutat dengan kenangan buruk itu dan terus melanjutkan hidupnya.

"Ada cinta untuk dirimu sendiri dan kamu harus menggunakannya untuk menaruh energi baru," katanya dengan semangat.

Meski pesta pernikahan itu tak dapat dihapus namun Nguyen mengubahnya menjadi sesuatu yang positif. Ia menjalankannya persis seperti pernikahan biasa hanya saja tanpa pengantin pria di sisinya.

 

3 dari 3 halaman

Rencana hidupnya

Pada 27 Mei 2017, seharusnya menjadi hari membahagiakan, namun Nguyen hanya mengundang delapan tamu termasuk orangtua dan saudaranya bersama teman-teman dekat.

Sebagai wanita karier yang tangguh, Nguyen tidak akan membiarkan harga dirinya turun. Oleh sebab itu, Nguyen sadar untuk memberikan dorongan kepercayaan diri dengan menikahi diri sendiri.

"Saya sangat bangga pada diri sendiri dan sangat berterima kasih kepada keluarga dan teman-teman saya," sahutnya.

Rencana hidup untuk kedepannya Nguyen berniat untuk memiliki anak meskipun tak ada pria yang ingin menikahinya. Selain itu, ia juga berniat untuk kembali ke Santorini saat ulang tahunnya.

Artikel Selanjutnya
Kisah Pria Batal Menikah di Detik-Detik Terakhir, Alasannya Menyayat Hati
Artikel Selanjutnya
Punya Pacar Rahasia, Pria Ini Tinggalkan Pengantin Wanitanya di Hari Pernikahan