Sukses

Super Mudah, Trik Tajamkan Gunting Tumpul dengan Botol

Liputan6.com, Jakarta - Gunting bisa jadi salah satu benda yang sangat dibutuhkan dalam kediupan sehari-hari. Ya, kegunaan gunting bisa sangat memudahkan kita memotong apapun. Sayangnya, gunting yang sering kita gunakan semakin lama ketajamannya akan semakin berkurang.

Tak hanya itu, sering diabaikan juga bisa buat gunting menjadi karatan dan tak bisa digunakan. Biasanya kalian tentu kerap membuang gunting yang sudah tak tajam bukan?

Padahal nyatanya kalian masih bisa loh membuatnya menjadi tajam kembali. Dengan ini kalian tentu tak perlu membeli gunting baru ya. Caranya pun sangat mudah untuk dilakukan. Yang kalian butuhkan hanyalah botol yang terbuat dari kaca.

Botol kaca ini yang nantinya digunakan untuk mengasah gunting dan membuatnya kembali tajam. Lantas bagaimana caranya?

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sangat Mudah

Kalian bisa menggunakan botol kaca yang bekas maupun yang masih terpakai. Bisa menggunakan botol kaca sirup, kecap, maupun yang lainnya.

Jika botol kaca telah tersedia selanjutnya ambil gunting yang tumpul. Lalu guntinglah bagian leher botol kaca tersebut secara berulang-ulang. Lakukan langkah ini dengan cepat hingga bagian mata pisau pada gunting terlihat kembali berkilap dan tajam.

Jika ingin tahu apakah gunting sudah kembali tajam, kalian bisa mengetesnya pada sebuah kertas terlebih dahulu. Jika dirasa masih kurang cukup tajam ulangi langkah tersebut hingga pisau benar-benar tajam.

Reporter: Idho Rahaldi 

Sumber: Dream.co.id 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.