Sukses

Kelabui Pengunjung, Kebun Binatang Ini Warnai Keledai agar Mirip Zebra

Sebuah kebun binatang di ibu kota Mesir menggunakan keledai untuk menjadi zebra. Hal ini ternyata menuai reaksi publik.

Liputan6.com, Jakarta - Kebun binatang di Kairo baru-baru ini dikecam atas aksi konyol yang telah mereka lakukan. Pasalnya, dua ekor keledai sengaja diwarnai hitam putih untuk menjadi zebra. Hal itu dilakukan untuk menipu para pengunjung.

Kejadian ini dilaporkan secara langsung oleh seorang mahasiswa Kairo, Mahmoud A, yang berkunjung ke kebun binatang taman kota International Garden di ibu kota. Namun, pemuda itu menyadari bahwa zebra yang ia temui tidak terlihat alami atau bahkan aneh.

Telinga zebra seharusnya lebih pendek, serta corak warna pada kulit hewan itu terlihat tidak normal. Pendek kata, hewan itu seperti layaknya diwarnai.

Apalagi kalau dilihat lebih dekat, zebra-zebra di kebun binatang ini juga tidak memiliki rambut yang khas. Barulah diketahui ternyata petugas memang menggunakan hewan lain seperti keledai untuk menjadi zebra.

Dikutip dari Oddity Central, tidak hanya dilukis saja, petugas kebun binatang juga mencukur sejumlah rambut keledai agar seolah-olah mirip seperti zebra. Namun, karena cuaca yang amat terik, cat pada keledai pun luntur dan menimbulkan kecurigaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Karena Mahmoud merasa ganjil dari awal, akhirnya zebra jadi-jadian itu sempat ia foto dan diunggah ke Facebook. Tak butuh waktu lama, unggahan Mahmoud menjadi viral hingga lebih dari 10 ribu orang memberikan reaksi terhadap hal tersebut.

Sebagian orang menganggap hal itu lucu atau sebaliknya. Malahan ada beberapa orang murka hingga menuntut penjelasan dari pihak kebun binatang. Media di Mesir juga turut memberitakan hal ini, tapi Direktur Taman International Garden, Mohamed Sultan, membantah hal tersebut.

Menurut dia, desa-desus kabar keledai yang dijadikan zebra adalah palsu. Di sisi lain, dokter hewan mengkonfirmasi bahwa memang benar zebra-zebra dalam unggahan foto Mahmoud ternyata adalah keledai.

Kejadian mewarnai atau hal konyol lainnya dalam kebun binatang bukan pertama kali terjadi. Malahan pada sejumlah kasus kebun binatang di Tiongkok, ada yang terbilang ekstrem sampai menggunakan penguin mainan untuk menarik pengunjung untuk datang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.