Sukses

Ini 5 Negara Paling Bahagia di Dunia, Ada Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu ingin hidup dengan bahagia bukan? Merasakan kebahagiaan memang penting dirasakan oleh setiap orang di dunia. Malahan bahagia juga bisa menjadi tolak ukur penting di sejumlah negara. Tanda bahagia yang dirasakan sejumlah warga, merupakan tanda negara itu sukses untuk menyejahterakan penduduk.

PBB telah memberikan ranking kepada 156 negara di dunia untuk diukur tingkat kebahagiaan masyarakatnya. Dengan ini otomatis negara tersebut dikatakan telah menjadi negara yang sukses. 

Berikut ini lima di antaranya yang paling tertinggi. Sementara negara yang paling rendah tingkat kebahagiaanya berada pada di wilayah Afrika.

Dikutip dari Merdeka, ini dia lima negara yang tekenal paling bahagia menurut PBB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Finlandia

Sebanyak 5,5 juta penduduk Finlandia menikmati suasana hutan per mil persegi daripada negara Eropa mana pun, standar lingkungan yang sangat tinggi, dan tingkat ancaman yang sangat rendah. Inilah yang menjadikan Finlandia sebagai tempat paling damai di Bumi.

Dengan rasio imigran yang tinggi, saat ini mereka menyebutnya rumah Finlandia. Laporan Kebahagiaan Dunia menyebutkan secara khusus keseimbangan kebahagiaan antara mereka dan penduduk lokal.

3 dari 6 halaman

2. Norwegia

Tahun lalu, Norwegia sempat menempati posisi pertama sebagai negara terindah di Eropa. Seperti halnya negara tetangganya, Norwegia memiliki tingkat kesetaraan sosial, peringkat kesejahteraannya tinggi dan angkanya di atas indeks kesejahteraan dunia.

4 dari 6 halaman

3. Denmark

Denmark memiliki standar hidup yang tinggi dan sistem pajak, kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan yang sangat baik. Negara ini memiliki salah satu celah kekayaan terkecil di dunia.

5 dari 6 halaman

4. Islandia

Negara dengan tingkat kesetaraan yang merata, damai dan adil di dunia, karena pajak yang rendah dan perawatan kesehatan dan pendidikan gratis.

Hal ini memikat dunia lain. Itu terlihat dari jumlah pengunjung yang meningkat empat kali lipat dalam beberapa tahun terakhir. Islandia juga dikenal sebagai negara yang masyarakatnya hobi menulis buku.

6 dari 6 halaman

5. Swiss

Swiss merupakan tempat yang cukup ceria. Terlihat dari sistem pajak yang menguntungkan, ekonomi yang meningkat, infrastruktur dan layanan pendidikan yang sangat baik dan kamu bisa memahami rahasia keberhasilannya.

Kebahagiaan masyarakat Swiss juga terasa dari jenis udara yang bersih, yang bisa membuat hidup seseorang bahagia.

Reporter

Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.