Sukses

Instagram Error, Ini Beberapa Trik yang Bisa Dilakukan

Lakukan beberapa trik ini untuk atasi instagram yang Error.

Liputan6.com, Jakarta Kalian pengguna Instagram merasa jika belakangan ini aplikasi tersebut sering error? Banyak juga loh yang merasakan hal itu. Tak sedikit pengguna Instagram yang kesulitan untuk log in. Tak hanya itu seringkali aplikasi ini keluar dengan sendirinya.

Hanya saja kendala tersebut lebih banyak dirasakan oleh para pengguna smartphone dengan operating system Android yang merupakan besutan Google. Seperti dilansir dari Android Authority, kejadian Instagram error ini nggak cuma terjadi di Indonesia saja, tapi juga di beberapa negara lain.

Coba saja cek tagar #InstagramDown di Twitter, kamu bakal menemukan keluhan yang sama dari para pengguna aplikasi tersebut di Amerika Utara, Eropa, Rusia, India, Jepang, Singapura, sampai Malaysia. Sedangkan pengguna yang menggunakan iOS atau gadget besutan Apple sama sekali tidak mengalami Instagram yang error.

Sampai sekarang tidak ada yang tahu kenapa Instagram error, tapi ada dugaan yang muncul kalau masalah pada server adalah alasannya. Namun nyatanya pihak Instagram sendiri sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataan apapun untuk masalah yang dialami penggunanya di seluruh dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trik Lainnya

Sebenarnya sih buat yang menggunakan OS Android nggak perlu panik-panik banget, karena kamu bisa mencoba alternatif seperti masuk ke menu setting, aplikasi, lalu pilih Instagram dan tekan opsi clear data. Setelah itu kamu tinggal log in ulang seperti biasanya.

Jika berbagai cara itu tak berhasil, kalian bisa mencoba untuk install ulang dan tak lupa untuk meng-update instagram versi terbaru. Jika masih belum berhasil, cara terakhir yang bisa kalian lakukan adalah dengan log in instagram menggunakan browser seperti Chrome dan Firefox. Selamat mencoba.

Reporter: Natanael Sepaya

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.