Sukses

Enggan Melepas Maskara Selama 25 Tahun, Wanita Ini Nyaris Buta

Ternyata kebiasaan malas membersihkan riasan wajah bisa membahayakan.

Liputan6.com, Jakarta Bukti-bukti historis dan antropologis mengungkapkan bahwa riasan wajah (make up) seakan-akan telah menjadi "nyawa kedua" bagi wanita. Sebagian di antara kaum wanita bahkan sungkan menampakkan diri sebelum riasannya tuntas.

Ya, selain bisa meningkatkan kepercayaan diri, wanita yang berdandan tentu akan lebih menarik dipandang oleh lawan jenis.

Namun, hal yang paling malas dilakukan setelah menggunakan makeup seharian adalah menghapusnya. Apalagi menghapus makeup butuh waktu yang tidak singkat.

Banyak dari mereka karena terlalu lelah dan malas terkadang baru menghapus riasannya pada keesokan harinya. Namun tahukah kamu kalau ternyata kebiasaan tersebut ternyata berbahaya, lho.

Seperti yang pernah dialami oleh Lynch, ibu dua anak asal Australia ini. Ia hampir kehilangan penglihatannya karena terlalu malas untuk menghapus make up yang digunakannya, khususnya pada bagian mata. Ia tak pernah menghapus riasan maskaranya selama 25 tahun.

 

 

Dilansir brilio.net dari laman worldofbuzz, ia merasakan sensasi sakit yang luar biasa di bagian dalam kelopak matanya. Ia juga mengalami iritasi dan matanya terlihat membengkak.

Setelah mengunjungi rumah sakit, dokter pun dibuat kaget olehnya. Ternyata di bawah kelopak matanya terdapat partikel-partikel dari maskara yang menumpuk satu sama lain.

Lynch pun harus menjalani prosedur operasi selama 90 menit agar terhindar dari kebutaan. Beruntung penglihatan wanita asal Australia ini masih terselamatkan.

Dokter Dana Robaei yang menangani kasus ini mengatakan bahwa ini kejadian yang sangat jarang terjadi. Kasus yang dialami Lynch ini juga dapat meningkatkan kesadaran tentang bahaya tersembunyi dari produk kecantikan yang dipakai sehari-hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dokter tersebut menyimpulkan bahwa ini adalah kasus luar biasa karena memang terbilang langka. Para wanita juga kadang tidak benar-benar menyadari risiko ini.

Jadi untuk para wanita, harus selalu diingat bahwa menghapus riasan juga sama pentingnya. Meski sudah terlalu lelah dan rasanya ingin langsung tidur saja, bisa jadi kebiasaan tersebut malah membawa malapetaka di kemudian hari.

 

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.