Sukses

20 Tahun Sakit Perut, Benda yang Ditemukan di Tubuh Pria Ini Bikin Bergidik

Liputan6.com, Jakarta Pria di China yang tak disebutkan identitasnya baru-baru ini membuat para medis di salah satu rumah sakit Kota Dujiangyan, Provinsi Sichuan, China, tercengang. Pasalnya terdapat sebatang korek pada perut pria 40 tahun yang awalnya mengeluh sakit perut itu. Benda tersebut tentu tak lazim berada dalam perut manusia.

Hal ini berawal ketika pria China tersebut mengeluhkan rasa sakit perut yang tak kunjung sembuh. Penderitaannya semakin menjadi karena setiap kali buang air besar, akan keluar darah dari anus. Dirinya pun pergi ke rumah sakit untuk segera mendapat tindakan dari dokter.

Tim medis akhirnya memutuskan melakukan endoskopi dan menjelajah organ dari pasien tersebut. Akhirnya dokter melihat sebuah benda asing panjang berwarna gelap dan mengkilat. Tentu tak akan ada yang menyangka bahwa benda asing dalam perut pria itu ternyata sebuah korek api sepanjang 9 sentimeter.

Tak cukup sampai di situ, hal yang lebih mengejutkan adalah korek api itu ternyata sudah berada di dalam perut si pria selama 20 tahun. Ternyata pria itu akhirnya mengingat jika 20 tahun yang lalu dia pernah menelan sebuah korek api secara tidak sengaja. Hanya saja, dirinya tak merasakan ada yang aneh pada tubuhnya dan membiarkan hal tersebut begitu saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhasil Dikeluarkan

Pada awalnya bukanlah hal yang mudah untuk mengeluarkan korek api tersebut karena memiliki ukuran yang cukup besar dengan permukaan yang licin. Terlebih lagi, terdapat benjolan pada dinding perut si pria. Beruntung, setelah terus berusaha dokter berhasil mengeluarkan korek api tersebut melalui kerongkongannya.

Operasi pun hanya memakan waktu sekitar 10 menit. Setelah berhasil keluar, dokter memperlihatkan korek api sepanjang 9 cm itu sudah sedikit berubah warna. Tak hanya membuat tim medis tercengang, hal ini juga membuat mereka takjub karena korek tersebut bisa bertahan dalam perut pria China itu selama 20 tahun.

Reporter: Sugiono

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.