Sukses

6 Potret Gajah Terkecil di Dunia, Gemas dan Berbulu

Gajah dengan nama latin Macroscelides micus ini memiliki tubuh yang amat mungil. Saking kecilnya, ukurannya hanya sebesar tikus.

Liputan6.com, Jakarta Bila membahas tentang gajah, biasanya yang ada dalam pikiran kita adalah hewan mamalia dengan ukuran luar biasa besar. Berbelalai dan memiliki telinga lebar juga ciri gajah yang kita ketahui. Tapi tidak dengan gajah yang satu ini.

Gajah dengan nama latin Macroscelides micus ini memiliki tubuh yang amat mungil. Saking kecilnya, ukurannya hanya sebesar tikus.

Uniknya, gajah yang lebih menyerupai tikus ini memiliki kedekatan DNA dengan gajah. Karena itulah ilmuwan menggolongkan spesies yang ditemukan di Gurun Namib, Afrika ini pada kelompok gajah.

Melansir dari Livescience, gajah yang kerap disebut sebagai gajah celurut ini memiliki belalai seperti gajah pada umumnya. Yang membuat mereka berbeda adalah bulu yang melapisi kulit mereka serta telinga yang kecil. Berikut beberapa potret gajah mungil tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ada yang memiliki dua warna

3 dari 7 halaman

2. Memiliki hidung panjang seperti gajah umumnya

4 dari 7 halaman

3. Kecil dan menggemaskan

5 dari 7 halaman

4. Ya ampun, gemasnya

6 dari 7 halaman

5. Lidahnya panjang juga ternyata

7 dari 7 halaman

6. Aduh, bisa dipelihara enggak ya?

Reporter: Kurnia Putri Utomo

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.