Sukses

Dulunya Gelandangan, Kini Tenar dan Jadi Aktor Kelas Dunia

Tak banyak orang tahu tentang latar belakang aktor ini

Liputan6.com, Jakarta - Namanya sudah malang melintang di industri perfilman Hollywood. Bahkan namanya dikenal nyaris di berbagai belahan dunia.

Tapi sebelum membintangi sekian banyak film, aktor ini hanya orang biasa. Bukan cuma biasa, dia bahkan dulunya seorang gelandangan dan tak banyak orang tahu tentang latarbelakangnya.

Aktor kenamaan itu adalah Sylvester Stallone. Aktor bertubuh kekar yang lahir di New York pada 6 Juli 1946 itu tumbuh besar dari keluarga miskin.

Sly akrab disapa, mengantongi cerita sedih yang tak diduga. Ibunya melahirkan Sly di tangga sebuah sekolah. Sayangnya karena kelahiran Sly tak lancar, dia pun menderita kelainan saraf di bagian sisi kanan wajahnya.

Terlepas dari penyakit itu, Sly punya kisah sedih lainnya. Dikutip laman Were Blog, dia sempat menjadi tunawisma alias gelandangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Putus Asa

Sly bahkan terpaksa menjual hewan kesayangannya agar dia bisa bertahan hidup. Anjingnya dibawa ke sebuah toko dan dia menuliskan bahwa hewan itu dijual seharga seratus dolar.

Meski tak mendapat harga yang diinginkan, tapi Sly bersyukur karena masih ada orang yang membeli anjingnya seharga lima puluh dolar, yaitu Jimmy.

Bukan hanya itu saja, Sly yang punya mimpi menjadi aktor itu tak putus asa, meskipun dilahirkan cacat. Sly berusaha semampunya hingga dia melahirkan sebuah naskah Rocky yang berhasil difilmkan.

Setelah sukses, Sly mencari Jimmy dan meminta kembali anjingnya. Saat itu Jimmy enggan mengembalikan anjing itu, lalu Sly membayar anjignya dengan harga yang lebih tinggi, yaitu tiga ribu dolar.

Sumber: feed.merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.