Sukses

Terungkap, Ternyata Sebelum Makan Siang Ratu Elizabeth II Harus Minum Ini

Ternyata Ratu Elizabeth punya kebiasaan khusus loh menjelang makan siang dan sebelum tidur.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang penasaran dengan makanan yang disajikan untuk keluarga kerajaan. Sebab, seperti diketahui, keluarga kerajaan memiliki menu khusus yang dibuat oleh koki kerajaan.

Menu yang disajikan untuk para anggota keluarga kerajaan tentunya bukan sembarangan. Pola makan mereka dijaga sedemikian rupa agar tetap fit dan rileks dalam menjalani serangkaian kegiatan.

Nah, kali ini akan dikupas mengenai pola makan pemimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II. Ternyata ibunda Pangeran Charles ini punya kebiasaan khusus loh menjelang makan siang dan sebelum tidur.

Seperti apa daftar menu anggota Kerajaan Inggris? Dikutip laman Mashed, berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Menu Sarapan

Setiap pagi Ratu Elizabeth bangun jam setengah delapan. Di meja makan sudah tersedia makanan pembuka sederhana, seperti Earl Grey--teh yang biasa dikonsumsi para raja zaman dulu dengan campuran susu dan tanpa gula.

Untuk menemani teh paginya, disiapkan pula beberapa biskuit. Semua selesai, Ratu Elizabeth mandi dan siap untuk sarapan. Menunya sereal, yoghurt, roti panggang dengan selai jeruk.

3 dari 7 halaman

Jelang Makan Siang

Ratu memilih alkohol--minuman berbasis anggur dan rempah, dengan sepotong lemon dan es.

4 dari 7 halaman

Makan Siang

Jam satu siang adalah jadwalnya Ratu Elizabeth makan. Menunya sederhana, ikan dan sayuran bayam.

Tapi kalau ada tamu, menunya berubah. Disiapkan ikan salmon, salad apel, iga domba, jus lemon, dan sejumlah buah yang dijadikan kolak.

5 dari 7 halaman

Jelang Sore

Inggris mempunyai waktu khusus untuk minum teh sore atau afternoon tea. Kebiasaan itu sudah dimulai pada 1840-an atau sejak nenek buyut Ratu Elizabeth.

Untuk menemani sore hari, teh disajikan dengan camilan seperti kue berlapis madu atau krim, kue jahe, biskuit cokelat, sandwich isi timun, salmon asap, telur, mayones, ham, dan mustard. Tapi semua camilan itu disiapkan dalam ukuran kecil.

6 dari 7 halaman

Makan Malam

Makan malam kerajaan lebih rumit karena banyak menu yang harus disiapkan. Ada daging domba, sapi panggang, kambing, dan salmon. Tapi tidak lupa menu sayuran yang berganti, dan segelas martini.

Makanan penutup santap malam ada stroberi yang dipetik dari ladang milik Ratu Elizabeth di Sandringham atau Balmoral.

7 dari 7 halaman

Minuman Penutup

Setelah makan malam, Ratu Elizabeth menonton permainan teka-teki atau scrabble.

Sambil menikmati tontonan itu, Ratu Elizabeth menenggak segelas sampanye yang merupakan pesananan keluarga kerajaan. 

Sumber: Feed.merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini