Sukses

Pahit Memang, 6 Alasan Ini Sebabkan Seseorang Berani Berselingkuh

Pernah berselingkuh ataupun tidak, beberapa alasan seseorang berselingkuh ini harus Anda ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada satu orang pun di dunia ini yang suka diselingkuhi. Kebohongan yang dilakukan di dalam hubungan percintaan, akan menghancurkan mereka yang terlibat di dalamnya.

Pernah berselingkuh ataupun tidak, beberapa alasan seseorang berselingkuh yang dilansir dari Her Beauty ini harus Anda ketahui. Tujuannya agar Anda atau pasangan bisa memperbaiki diri dan terhindar dari perselingkuhan.

1. Rasa ingin tahu

Tidak semua orang berselingkuh karena perasaan mereka. Nyatanya, beberapa orang berselingkuh karena rasa ingin tahu yang besar akan sesuatu yang baru dan menarik.

2. Rasa ingin dihargai

Keinginan untuk dihargai oleh orang yang spesial bagi diri kita adalah sesuatu yang dapat memicu perselingkuhan. Hal ini dikarenakan, saat seseorang merasa lebih dihargai oleh orang lain ketimbang orang yang spesial baginya, ia pun mulai merasa hubungan yang ia jalani tidak berharga seperti yang ia bayangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Takut berkomitmen

Orang-orang yang terbiasa hidup bebas, saat harus menjalani hubungan percintaan yang butuh komitmen akan merasakan ketakutan. Ketakutan tersebut berdasarkan kekhawatiran setelah berkomitmen, ia malah tak bisa bebas seperti sebelumnya.

4. Memang sudah tak cinta

Hubungan yang dipaksakan tak pernah berjalan baik. Seperti itu pula hubungan asmara yang tetap dipaksakan padahal sudah tak ada rasa cinta di dalamnya. Ketimbang saling menyakiti satu sama lain dengan berselingkuh, ada baiknya untuk saling jujur dan memecahkan masalah tersebut.

 

3 dari 3 halaman

5. Rutinitas sehari-hari

Tanpa disadari, kebanyakan pasangan yang melakukan rutinitas yang sama setiap hari, akan merasa bosan. Mungkin saja mereka tak mau mengakuinya, tapi sebenarnya hal tersebut dapat berdampak pada hubungan asmara.

Kemudian, karena ingin mengubah suasana menjadi lebih tertantang, lebih hidup, dan lebih bervariasi, pasangan Anda pun mulai mencoba melirik orang lain. Ini harus Anda antisipasi. Coba untuk melakukan hal yang berbeda setiap minggunya agar hubungan tak terasa hambar.

6. Perasaan yang belum terselesaikan

Kenangan akan mantan dan gebetan dapat mengubah perasaan seseorang begitu saja. Kerinduan akan seseorang yang pernah mengisi hidup pasangan Anda, dapat memicunya untuk berselingkuh.

Cobalah untuk senantiasa jujur satu sama lainnya. Jangan pernah menutupi atau menyembunyikan apabila masih ada perasaan terhadap mantan atau gebetan, kemudian cari solusi bersama untuk memendam perasaan tersebut.

Reporter: Rizky Mandasari

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.