Sukses

Jumlah Suku Kata di Namamu Ungkap Kepribadian, Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak yang tahu, suku kata pada nama seseorang dapat menunjukkan seperti apa kepribadiannya. Tentu saja, kebenaran penjabarannya tidak dapat dibuktikan.

Namun, bila kamu penasaran kamu memiliki kepribadian yang seperti apa dari jumlah suku kata di namamu, tidak ada salahnya mencoba bukan? Dilansir dari Shefinds, ini dia.

1. Satu suku kata

Bila namamu hanya memiliki satu suku kata, seperti Sri, Neng, Gus, dan lainnya, ini berarti kamu termasuk pribadi yang cukup sulit untuk dibuat senang. Ini dikarenakan kamu sering menganggap orang yang mendekatimu tak serius.

Dengan kata lain, meski namamu simpel dan amat sederhana, tapi sesungguhnya kamu memiliki kepribadian yang tak sesederhana namamu.

 

1 dari 4 halaman

2. Dua suku kata

Apabila namamu terdiri dari suku kata, misalnya: Yu-ni, Wu-lan, Ni-na, ini berarti kamu termasuk orang yang mudah bergaul dan menyenangkan. Meski demikian, sikapmu yang ceplas-ceplos dan tak suka basa-basi, seringkali membuat orang salah pahamm dan sakit hati.

Mungkin kamu hanya perlu memperbaiki caramu menyampaikan hal tersebut pada orang-orang di dekatmu. Untungnya, karena bagimu persahabatan adalah sesuatu yang penting, kritik yang disampaikan orang atas sikapmu yang blak-blakan kamu terima dengan lapang dada.

 

2 dari 4 halaman

3. Tiga suku kata

Bagi kamu yang namanya memiliki tiga suku kata, seperti A-gus-tin, Is-kan-dar, A-di-tia, dan lainnya, ini berarti kamu sosok yang paling dicari orang terdekat butuh pendapat atau saran. Pemikiranmu yang bijak dan jernih, membuatmu tepat untuk dimintai pertimbangan.

Sayangnya, ini adakalanya membuat orang bergantung padamu dan menguras energimu. Padahal, ada kalanya kamu juga ingin diperhatikan dan tidak hanya menjadi pendengar.

 

3 dari 4 halaman

4. Empat atau lebih suku kata

Apabila namamu termasuk panjang, misalnya Be-ne-dik-ta, Yus-li-an-son, Ang-gun-di-ni, dan lainnya, ini menandakan kamu memiliki kepribadian yang cerdas, serius, pemikir, dan pandai membawa diri. Sayangnya, seringkali energimu terkuras untuk memikirkan sesuatu yang belum pasti terjadi. Ini membuatmu gampang cemas dan stres terhadap masa depan. Cobalah sesekali bersikap lebih santai dan memfokuskan energi pada masa kini sehingga dirimu tak gampang stres.

Reporter: Ismarlina Mokodompit

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Kenali Tipe-Tipe Orang yang Mudah Selingkuh
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Tes Kepribadian Ungkap Jati Diri Saat Jatuh Cinta