Sukses

Drag Queen Tuai Pujian Bantu Mobil yang Terjebak di Salju

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, jagat Twitter diramaikan dengan video dari sosok drag queen berkostum karakter Elsa dalam film Frozen. Dalam balutan kostum tersebut, pria bernama Jason Triplett (37) menghibur dan menginspirasi banyak orang dengan aksi heroiknya membantu mobil yang terjebak dalam tumpukan salju.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @sarahmcgbeauty, Rabu (14/3/2018) lalu, Jason membantu mobil polisi yang terjebak salju di Gallows pub, Boston, Amerika Serikat.

Melansir Buzzfeed, pada saat itu Jason tengah minum bersama teman-temannya di pub tersebut. Ketika ia duduk dekat kaca, Jason melihat para petugas polisi yang akan pergi dengan mobil justru terjebak oleh tumpukan salju. 

Jason akhirnya turun tangan untuk membantu para polisi tersebut. Meskipun terlihat ribet dengan kostumnya, ia tak kenal menyerah dengan beberapa kali mendorong mobil sambil melipat gaunnya.

Dengan kondisi sendirian pada saat itu, Jason dengan gagah berani mengeluarkan tenaganya untuk mendorong mobil hingga berhasil keluar. Video yang berdurasi lebih dari satu menit itu ternyata mampu mengundang reaksi yang besar dari netizen.

Tak sedikit orang menuliskan respons yang positif dan bangga terhadap tindakan Jason. Bahkan banyak juga yang menuliskan dirinya seperti seorang super hero di Twitter. Orang-orang juga menganggap bahwa tindakan Jason merupakan cerminan dari semangat warga Boston yang dengan penuh kasih sayang saling membantu.

2 dari 2 halaman

Beragam respons muncul

Meski, aksi heroiknya dipuji banyak orang, gara-gara pria itu mengenakan kostum dan wig banyak orang juga mempermasalahkan gendernya. Ada pula yang mengkritik orang yang merekam video karena tak membantu Jason yang mengalami kesulitan mendorong mobil.

 

Video asli itu disebarkan oleh akun facebook Christopher B Haynes, salah seorang pengunjung dalam pub yang menyaksikan aksi heroik Jason. Jumlah share video tersebut hingga saat ini telah mencapai lebih dari 130 ribu dan mendapat 5,8 juta tayangan dari warganet.

Ketika diwawancarai oleh Buzzfeed tentang videonya, Jason menungkapkan bahwa ia senang dengan respons positif dari banyak orang. Ia bahkan tak menyangka bahwa video yang merekam aksinya bisa menjadi viral.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Selain Diminum, Manfaat Buah Naga Dapat Jadi Masker
Loading