Sukses

UGM Masuk Daftar Perguruan Tinggi Paling Eksotik di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Best College Reviews merupakan situs resmi yang membahas hal-hal menarik seputar universitas di seluruh dunia. Baru-baru ini, situs tersebut mengumpulkan daftar Universitas yang dianggap memiliki lingkungan Asri dan paling eksotis didunia. Mulai dari Afrika, Yerusalem, Australia, hingga di Eropa.

Hasilnya ada 45 universitas yang dipilih sebagai universitas paling eksotis di dunia, salah satunya dari Indonesia yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM). Yang menarik adalah, UGM menjadi satu-satunya universitas di Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut.

1 dari 3 halaman

UGM Berada di Peringkat 33 dari 45 Nama Kampus Paling Eksotis

Universitas yang terletak di Yogyakarta tersebut merupakan universitas pertama yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia setelah Indonesia merdeka, dan perguruan tinggi ini berada di peringkat 33 dari 45 universitas.

Universitas Gadjah Mada termasuk universitas tertua di Indonesia dengan sekitar 55.000 mahasiswa. Prestasi yang sudah diraih pun tak luput dari kepopuleran Universitas ini. Pada 2017 lalu, UGM kian mengokohkan jati dirinya sebagai perguruan tinggi berkelas dunia.

2 dari 3 halaman

Reputasi Akademik UGM Terbaik ke 203 di Dunia

Dalam pemeringkatan perguruan tinggi QS World University Ranking, peringkat UGM berhasil menunjukkan peningkatan secara signifikan ke posisi 402 dunia. Sementara itu, dalam indikator reputasi akademik, UGM juga melonjak hingga ke peringkat 203. Masih di tahun yang sama, UGM Masuk Peringkat Dunia Versi Times Higher Education.

 

Penulis:

Ghina Kamilia Nadhifah

Universitas Budi Luhur

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
5 Perguruan Tinggi dengan Arsitektur Terindah di Dunia
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Kaum Milenial Suka Nonton Video Memasak