Sukses

Buktikan yang Muda Berkarya, Putra Pontianak Sandang 3 Profesi Sekaligus

Liputan6.com, Jakarta Anak muda kini semakin ditantang dengan kemajuan, perkembangan, dan peluang yang ada. Teknologi misalnya. Banyak anak muda yang bisa memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar, namun banyak pula yang tidak. Contohnya seperti penggunaan internet.

Banyak anak muda yang memanfaatkan internet sebagai peluang bisnis, seperti membuka online shop dan semacamnya. Namun ada pula anak muda yang menggunakan internet hanya sebagai hiburan, seperti menonton video di Youtube.

 

1 dari 3 halaman

Diangkat Jadi Dosen

Berbicara soal peluang kesuksesan, seorang putra asal Pontianak satu ini bisa dijadikan salah satu contoh yang dapat memotivasi anak muda Indonesia lainnya. Ferry Gunawan namanya. Putra kelahiran Pontianak tahun 1994 ini berhasil menjadi dosen muda, di usianya yang baru 23 tahun.

Ketertarikan Ferry pada dunia perpajakan membawa dirinya menempuh pendidikan S1 di Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia. Karena meraih IPK yang tinggi dan bertahan, Ferry mendapatkan beasiswa untuk biaya kuliahnya selama tiga semester ganjil (3, 5, 7). Keahlian Ferry dalam bidang yang ia tekuni ini ternyata juga membuat dirinya diangkat menjadi dosen pengajar di tempat ia menempuh pendidikan S1.

2 dari 3 halaman

Tak Berhenti Cari Ilmu

Tidak ingin hanya menguasai teori, Ferry pun memutuskan untuk juga terjun ke dunia kerja saat dirinya menginjak semester 5. Keputusan Ferry untuk bekerja sambil kuliah ini ternyata membuahkan hasil yang baik. Ketekunan Ferry dalam bekerja pun membuat dirinya mendapatkan jabatan tinggi pada perusahaan tempat ia bekerja. Selain itu, dilansir dari Instagram @wowfakta, Ferry juga memiliki usaha sendiri berupa jasa konsultasi perpajakan.

Setelah lulus S1 dengan predikat cumlaude, Ferry tidak menunggu waktu lama untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu S2, tentunya dengan biaya sendiri. Kerja keras dan usahanya ini pun tidak mengehentikan niatnya untuk terus belajar. Kabarnya setelah wisuda, Ferry akan melanjutkan pendidikan S3 di luar negeri.

 

Penulis:

Alca Octaviani

Universitas Multimedia Nusantara

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami

Artikel Selanjutnya
Tak Pernah Sepi, Ini 5 Kantin Favorit Mahasiswa UNS
Artikel Selanjutnya
Keseruan Mahasiswa Double Degree Esa Unggul Ikuti Winter Camp di Tiongkok