Sukses

Di Jepang, Vending Machine Tawarkan Payung hingga Lobster

Liputan6.com, Jakarta Vending machine atau mesin penjual otomatis merupakan suatu mesin yang berbentuk lemari kaca yang biasanya berisi makanan atau minuman untuk dibeli. Cara membelinya pun tidak menggunakan kasir. Cukup dengan memasukkan uang tunai atau menempelkan kartu dan menekan minuman yang diinginkan, maka yang kamu pilih akan keluar dari mesin tersebut. Di Indonesia mesin ini sudah ada di beberapa tempat dan biasanya menjual minuman botol.

Di Jepang, vending machine tidak hanya berisi makanan dan minuman, tapi juga barang-barang yang sering kita gunakan sehari-hari. Apa saja? Simak artikel berikut ini.

1. Lobster

Percayakah kamu bahwa ada vending machine yang menjual lobster? Bagaimana cara mengambilnya ya? Di Jepang ada beberapa supermarket yang menyediakan vending machine lobster. Biasanya pengunjung dikenai biaya cukup murah, sekitar 110 yen atau Rp 13 ribu. Jika kamu berhasil mengambilnya dengan tangan kosong, kalian bisa membawa pulang lobster tersebut. Namun jika tidak bisa, 110 yenmu akan hilang. Seperti mesin ketangkasan saja ya.

1 dari 4 halaman

2. Payung

Payung adalah benda yang wajib dimiliki orang Jepang. Payung sangat berguna untuk orang Jepang di saat cuaca panas, hujan, ataupun salju. Mereka sangat anti dengan kata meminjam. Untuk itu, Jepang menyediakan vending machine yang menjual payung.

 

2 dari 4 halaman

3. Lauk Pauk

Jepang akan selalu memanfaatkan teknologi yang ada. Salah satunya membuat vending machine yang isinya berbagai macam lauk-pauk, seperti sup ikan, oden, dan ramyun. Jika sedang liburan ke Jepang, kalian wajib mencoba membeli makanan menggunakan mesin ini dan menyaksikan betapa ahlinya tangan-tangan mesin yang bekerja untuk menyiapkan makanan pesananmu.

4. Hewan Peliharaan

Apa yang akan kamu lakukan jika di Indonesia ternyata ada vending machine yang isinya hewan peliharaan, seperti kucing, anjing, dan kelinci. Apakah kamu akan coba membelinya? Di Jepang, hewan peliharaan tersebut dijual melalui vending machine. Pembeli bisa langsung mengambilnya setelah melakukan transaksi. Namun jangan khawatir, hewan-hewan dalam mesin terawat dengan baik oleh petugas yang seringkali datang.

3 dari 4 halaman

5. Origami

Warga Jepang juga terus berusaha mengembangkan budayanya seperti origami. Di sudut kota, kamu akan menemukan beberapa vending machine yang menjual origami dengan berbagai bentuk. Biasanya para pelajar akan membeli beberapa bentuk dan dijadikan contoh untuk belajar membuat bentuk origami. Satu origami dibanderol dengan harga 15 hingga 35 yen.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Dokter Mengenakan Baju Warna Hijau Saat Operasi
Artikel Selanjutnya
Ingin Beruntung, Percantik Rumah dengan Tanaman Ini