Sukses

Gempa, AKBP Audie Latuheru Tenangkan Peserta Inspirato

Saat gempa terjadi, ratusan mahasiswa yang berada di lantai 8 panik

Liputan6.com, Jakarta Acara Media Campus Gathering ke 21 (MCG 21) yang berlangsung 23 Januari 2018, mungkin tidak akan pernah dilupakan seluruh peserta. Pasalnya, saat acara tengah berlangsung tiba-tiba terjadi guncangan gempa sehingga membuat seisi ruangan panik.

Hebatnya, AKBP Audie Latuheru yang saat itu menjadi pembicara dapat menenangkan para peserta atas komandonya. "Tenang. Jangan panik. Nanti akan berhenti sendiri. Kita berdoa sama-sama."

Seluruh peserta pun memanjatkan doa bersama. Ketika guncangan telah berhenti, terdengar ucapan syukur dan ditutup dengan riuh tepuk tangan seluruh isi ruangan.

Bagaimanan kepanikan peserta MCG 21 saat terjadinya gempa 6,1 sekala richter tersebut? Klik di sini.

 

Penulis:

Nurfina Fitri

Politeknik Negeri Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.