Sukses

Ilmuwan: Astrologi Pengaruhi Hidupmu dengan Cara yang Salah

Liputan6.com, Jakarta Membaca ramalan bintang atau zodiak adalah sesuatu yang sering kita lakukan, entah kita benar-benar memercayainya atau tidak. Terasa menyenangkan melihat seperti apa prediksi masa depan kita berdasarkan bintang kita.

Sayangnya, para ilmuwan khawatir ramalan bintang atau zodiak dapat memengaruhi hidup Anda, tapi bukan dengan cara yang baik. Para ilmuwan di Universitas South Carolina dan Universitas John Hopkins menemukan bahwa saat seseorang disajikan bacaan tertentu, itu dapat mengubah bagaimana tindakan dan persepsi mereka.

Anda berpikir bahwa membaca ramalan negatif dari zodiak dapat membuat perubahan besar sehingga Anda bisa mempersiapkan diri, tapi ilmuwan menemukan bahwa bukan itu masalahnya.

Dalam satu penelitian, partisipan diminta untuk membaca ramalan negatif dan bagaimana reaksi mereka. Kemudian, para partisipan diminta untuk memilih antara pergi ke pesta yang berujung bencana atau pulang ke rumah dan selamat.

"Biasanya orang-orang percaya bahwa mereka dapat mengubah nasib mereka setelah membaca ramalan buruk. Tapi hasil penelitian kami malah sebaliknya," ujar peneliti Hyeongmin Kim dari Universitas Johns Hopkins, Katina Kulow, dan Thoman Kramer dari Universitas South Carolina.

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Melansir dari Shared.com, berdasarkan penelitian mereka, orang-orang yang mengetahui ramalan buruk justru ingin tetap datang ke pesta tersebut. Mereka tetap datang karena mereka percaya mereka telah memperbaiki nasib dengan membaca ramalan tersebut.

Penelitian lain menunjukkan 37 persen orang akan membaca ramalan bintang sebelum mereka mengambil keputusan besar. Padahal yang harus diingat, ramalan bintang tidak seharusnya dijadikan satu-satunya landasan keputusan Anda. Anda boleh membacanya, tapi ingat bahwa Anda harus belajar mengendalikan hidup Anda sendiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Semua Hal Dipikirkan, Hati-Hati dengan 6 Zodiak Ini
Artikel Selanjutnya
Teori Konspirasi Terbaru: Manusia Datang dari Planet Antah-Berantah