Sukses

6 Kuliner yang Trennya Harus Berakhir di 2018

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2017 menjadi tahun tren kuliner unik. Sayangnya, tidak semua kuliner unik tersebut cocok di lidah kita. Bahkan, sudah seharusnya beberapa tren tersebut tak lagi berulang di tahun 2018. Apa saja?

1. Makanan dan minuman dengan arang

Tahun lalu, makanan dengan arang menjadi salah satu primadona. Kamu bisa menemukannya di es krim, burger, arang, dan lainnya.

Padahal menurut pakar kesehatan, tidak ada manfaat dari mengonsumsi penganan dengan charcoal tersebut. Meski memang zaman dulu orang terbiasa menggunakan arang untuk memutihkan gigi mereka.

 

1 dari 6 halaman

2. Makanan dan minuman pelangi

Selain makanan berwarna hitam, makanan berwarna pelangi juga populer tahun lalu. Tidak hanya cake, bahkan sampai minuman dan burger pun dibuat seperti pelangi.

Padahal tak semua yang berwarna pelangi terlihat indah. Terlebih apabila pewarna yang digunakan dari bahan kimia.

 

2 dari 6 halaman

3. Makananan dan minuman dengan glitter

Awalnya, penggunaan glitter populer sebagai hiasan dalam mempercantik make up. Namun kemudian trennya sudah terlalu berlebihan.

Glitter digunakan pada makanan dan minuman. Entah apa manfaat dari glitter tersebut. Yang pasti, tidak semua bahan glitter tersebut ramah lingkungan dan boleh dikonsumsi oleh manusia.

 

3 dari 6 halaman

4. Makanan fusion

Tahun 2017, orang-orang sangat suka berkreasi membuat makanan fusion. Banyak makanan membingungkan yang muncul. Salah satunya adalah spaghetti yang dibuat dalam bentuk donat. Bingung, ini sebenarnya spageti atau donat?

Bagaimanapun, tidak semua orang menyukainya. Spaghetti adalah spaghetti dan donat seharusnya terasa seperti donat. 

 

4 dari 6 halaman

5. Makanan dan minuman dengan keju

Makanan dan minuman dengan keju populer pada tahun 2017. Sebut saja ayam geprek dengan keju, ramen dengan keju, sate taican pakai keju, bahkan martabak telur dengan keju. Padahal, tidak semua makanan nikmat bila diberi tambahan keju.

 

5 dari 6 halaman

6. Makanan dan minuman raksasa

Ada kecenderungan aneh untuk membuat versi raksasa dari beberapa makanan/minuman, seperti bakso raksasa, ramen raksasa, jus raksasa. Sayangnya, tidak semua mampu menghabiskan penganan dengan ukuran demikian. Bahkan meski berbagi dengan teman, tidak semua suka melihat makanan/minuman yang telah diaduk-aduk orang lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini 3 Jenis Jeans Wajib Punya di 2018