Sukses

Ingin Perluas Pengetahuan, Pemuda Ini Belajar Lewat CJA

Bagi Fredy, program CJA akan melengkapi kekayaan pengetahuan dirinya dalam hal produksi audio visual.

Liputan6.com, Jakarta Asna Fredy Santoso, bermimpi menjadi seorang sutradara sejak duduk di bangku SMP. Dari hobi menonton TV dan kemudian saat SMA mulai menyukai menonton di bioskop, membuat ambisinya untuk ingin mengenal dunia pertelevisian dan perfilman semakin besar.

Saat SMA, Fredy memberanikan diri untuk mengikuti ekstrakulikuler Teater. Tentunya banyak pelajaran dan pengalaman yang ia dapatkan dari bergabung dalam ekstrakulikuler tersebut, hingga dirinya mendapat kesempatan untuk memproduksi sebuah karya film pendek bersama timnya, dengan dipandu oleh pelatih Teater.

Fredy kemudian melanjutkan pendidkannya di Institut Seni Indonesia Yogyakarta di Program Studi Televisi dan Film. Lewat pendidikannya, Fredy semakin mendekatkan dirinya dengan dunia pertelevisian dan perfilman.

Terus belajar di bidang audio visual kemudian membawa Fredy mengerjakan tugas akhir kuliahnya dengan sebuah karya soft news yaitu program magazine. Project yang merupakan karya jurnalistik ringan dengan gaya yang santai dan tidak kaku ini menjadikan Fredy berperan sebagai Produser sekaligus Sutradara dalam pengerjaannya.

Berbekal pengalamannya tersebut, Fredy kemudian tertarik mengikuti program Citizen Journalist Academy dari Indosiar, Liputan6.com, dan Pertamina. Bagi Fredy, program ini akan melengkapi kekayaan pengetahuan dirinya dalam hal produksi audio visual.

Bagi Fredy, cita-citanya memang belum sepenuhnya terwujud. Namun ia terus kejar melalui proses belajar dan selalu belajar sampai dirinya tidak menyadari bahwa apa yang ia inginkan sebenarnya sudah terwujud.

 

Penulis:

Asna Fredy Santoso - Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Semarang

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.