Sukses

Miris, Sebelum Hibernasi Beruang Ini Terpaksa Makan Sampah

Seekor beruang terlihat masuk ke pemukiman warga untuk mencari makanan dari tempat sampah untuk persiapan musim dingin

Liputan6.com, Jakarta Dustin Radney mengunggah serangkaian foto dan video ke dalam Facebook-nya yang menunjukkan seekor beruang  sedang makan dari tempat sampah di luar rumahnya di Apopka, Florida.

Tidak hanya video dan foto dari beruang tersebut, Dustin juga turut mengabadikan kejadian itu dengan berfoto bersama anaknya dan tetangga di depan beruang.

"Ada sesuatu yang salah dengan alam sekarang. Mereka tidak makan dengan sehat. Itu sebabnya mereka sangat gemuk, mereka obesitas," tutur Dustin.

Dustin menceritakan bahwa hal itu sangat menghibur baginya. Dia menuturkan, beruang itu hanya bersantai dan makan sampah, setelah selesai makan, beruang tersebut tidur sekitar satu jam.

Perwakilan dari pemerintah setempat pun menghimbau kepada para warga agar menjaga jarak, setidaknya sejauh 50 kaki atau sekitar 15 meter dari binatang buas tersebut. Dilansir dari UPI, Florida Fish and Wildlife Conservation Commision, mengatakan bahwa beruang itu sedang menimbun kalori dalam persiapan menjelang musim dingin.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.