Sukses

10 Profesi yang Bisa Buat Anda Gendut, Nomor 9 Mengejutkan

Sebuah studi baru yang dilakukan Harris Interactive menunjukkan pekerjaan yang dapat membuat seseorang bertambah berat badannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah studi baru yang dilakukan secara online oleh Harris Interactive menunjukkan pekerjaan yang dapat membuat seseorang bertambah berat badannya. Studi tersebut mengkaji keterkaitan profesi yang melibatkan tingkat stres tinggi, dengan pertambahan berat badan pekerjanya.

Berikut daftarnya:

1. Agen Perjalanan

Orang-orang ini perlu menemukan yang terbaik untuk menyenangkan pelanggan, merencanakan, dan mengatur perjalanan mereka. Prosesnya melibatkan banyak tekanan karena terlepas dari kebutuhan klien, selalu ada target penjualan yang harus dijangkau agen perjalanan. Terlebih waktu mereka banyak dihabiskan dengan duduk.

2. Jaksa

Di bidang ini, stres dan tekanan adalah hal yang biasa. Jadi makan karena kegelisahan dan tidak mengendalikan porsi dan jumlah kalori menjadikannya salah satu pekerjaan yang paling mungkin membuat Anda bertambah gemuk.

3. Pekerja Sosial

Sama seperti agen perjalanan, pekerja sosial menghabiskan waktu terlalu banyak dengan duduk. Mereka sering makan di meja kerja dan hampir tidak pernah punya kesempatan untuk berolahraga atau melakukan kegiatan fisik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Guru

4. Guru

Meski terkadang berdiri untuk mengajar di depan kelas, guru lebih banyak duduk di meja kerjanya sambil memberikan ceramah. Mereka juga melakukan semua pekerjaan administratif sambil duduk, seperti mempersiapkan kelas, menilai, memeriksa kehadiran, dan lain-lain.

5. Seniman, desainer, dan arsitek

Pekerjaan ini berjalan seiring dengan jam kerja yang fleksibel. Karena mereka kebanyakan mengandalkan kreativitas dan inspirasi, mereka tak harus mengikuti jadwal yang ketat.

Hal yang sama berlaku untuk makanan mereka. Mereka makan kapan pun mereka mau dan bekerja sambil duduk.

6. Asisten Administrasi

Pekerjaan ini berhubungan dengan terlalu banyak tekanan dan kecemasan tiap hari. Belum lagi contoh klasik kebiasaan makan siang yang buruk sambil bekerja di depan komputer.

3 dari 3 halaman

7. Ilmuwan

7. Ilmuwan

Para ilmuwan sering lekat dengan image kurangnya mobilitas. Terlalu bersemangat dalam melakukan penemuan baru membuat mereka sering melupakan kebiasaan makan yang sehat. Di NASA, misalnya, mereka sampai mesti mendorong pekerjanya untuk program penurunan berat badan.

8. Petugas kepolisian

Profesi ini adalah salah satu yang paling menegangkan. Bagi mereka, makan sering kali merupakan satu-satunya cara efektif untuk melawan stres.

9. Pemasaran dan humas profesional

Ini adalah contoh lain dari pekerjaan tanpa jadwal tetap. Mereka tak punya tenggat waktu atau rutinitas untuk bertemu, tapi mereka memiliki acara yang harus mereka hadiri. Sebagian besar acara tersebut menawarkan makanan lezat yang dapat menambah berat badan.

10. IT

Bidang ini merupakan kombinasi dari bidang ilmiah dan kreatif. Mereka menghabiskan banyak waktu di depan komputer dan menghadapi banyak tekanan. Mereka bahkan terkadang bekerja sampai larut malam yang mengarah pada kebiasaan makan yang buruk.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini