Sukses

Aliia, Rapunzel di Dunia Nyata yang Punya Rambut hingga 2,3 Meter

Seorang perempuan memutuskan untuk tidak memotong rambutnya sejak usia tujuh tahun agar mirip dengan Rapunzel.

Liputan6.com, Llatvia - Sejak kecil pasti kamu sering mendengar kisah dongeng seperti Rapunzel dari guru atau orangtua. Tentu kisah dongeng yang beredar di masyarakat membuat banyak orang terobsesi dengan para tokoh pada dongeng yang kamu favoritkan.

Hal tersebut yang membuat perempuan bernama Aliia Nasyrova memutuskan untuk memanjangkan rambutnya selama 20 tahun agar mirip seperti Rapunzel.

"Saya mulai memanjangkan rambut saya karena sejak kecil saya menyukai rambut yang sangat panjang. Saya selalu tertarik dengan rambut panjang pahlawan dari dongeng," kata Aliia.

Dilansir Viral4real, Rabu (29/3/2017), perempuan yang kini berusia 27 tahun itu setiap bulannya rutin memotong ujung rambutnya, tapi dia menolak untuk memendekkan rambut indahnya itu. Kini panjang rambutnya telah melebihi dari tinggi tubuhnya yang mencapai 2,3 meter dan dengan berat 2 kilogram.

Aliia Nasyrova/instagram.com

Ia mengakui untuk merawat rambut panjangnya memiliki kesulitan sendiri karena ia membutuhkan waktu lebih banyak untuk mencuci dan mengeringkannya. Maka ia hanya mencuci rambutnya seminggu sekali.

Namun, rambut panjangnya juga membuatnya merasakan keluhan sakit leher karena harus menahan beban rambut pada tubuh mungilnya.

"Rambut saya begitu berat. Saya akan membandingkannya dengan berat kucing saya," ucap Aliia.

Meski banyak orang menyarankannya untuk mendaftarkan keunikan yang dimilikinya ke Guinness World Record, ia menolak karena merasa sudah bangga memiliki rambut terpanjang di daerahnya. 

"Saya tidak punya mimpi untuk masuk ke Guinness World Record, karena saya percaya rekor rambut terpanjang saat ini lebih dari 5 meter. Namun, saya berpikir jika saya memiliki rambut terpanjang di Latvia," tambahnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.