Sukses

Magang di Apple, Bisa Beli Mobil Setiap Bulan

Jika kamu mencari uang 500.000 dengan waktu satu jam, mungkin magang di Apple bisa menjadi solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu mencari uang 500.000 dengan waktu satu jam, mungkin magang di Apple bisa menjadi solusinya. Siapa sangka hanya berstatus karyawan magang, Perusahaan dengan logo buah apel yang tidak utuh itu berani membayar dengan nominal yang tidak sedikit.

Bayangkan saja mungkin dalam satu bulan, karyawan magang ini bisa menghasilkan uang 89 juta rupiah. Tak hanya itu Apple bahkan memberikan fasilitas wisma dan fasilitas tiket pesawat senilai 13 juta untuk karyawan magangnya.

Bahkan perusahaan yang sekelasnya seperti Facebook dan Google pun belum sanggup memberikan hal sefantastis itu kepada karyawan magangnya. Dibalik gaji yang mencengangkan ini ternyata ada budaya unik yang harus diikuti oleh karyawan magang di Apple.

Dilansir idntimes.com, Karyawan disini sama sekali tidak diperbolehkan memberi tahu siapapun, termasuk media sosial, kalau mereka bekerja di Apple, termasuk untuk menulis di CV sendiri pun Apple mengharamkannya.

Bagaimana dengan apa yang dikerjakan? Ternyata karyawan disini juga tidak tahu apa yang sedang mereka kerjakan sampai akhirnya, Stave Jobs memperkenalkan produknya. Disaat launching itulah mereka baru tahu, ternyata selama ini mereka membuat Iphone , ipad dan produk- produk Apple lainnya.

Hal ini itu terjadi, karna di kantor Apple sendiri setiap depertemen, hingga akses antar gedung pun memiliki sekat yang tidak bisa di tembus jika anda tidak berkepentingan di gedung maupun depertemen yang bukan wilayah anda.

Dibalik keunikan dan cara Apple memanajemen perusahaannya yang bisa dikatakan penuh rahasia dan surprising, malah membuat karyawan magangnya menjadi betah dan akhirnya menjadi karyawan tetap setelah masa magang berakhir.

Dengan fasilitas lengkap nan memanjakan, maka tidak ada orang yang tidak berminat magang di Apple Inc.

Penulis:

Ilham Pratama

Universitas Moestopo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini