Sukses

Kapal Hantu Terdampar di Pantai Gegerkan Warga

Polisi telah menyelidiki kapal tersebut, dan didapati bahwa kapal itu tidak memiliki bahan bakar.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kapal tanpa awak baru-baru ini ditemukan warga yang secara kebetulan melintas di pantai. Warga menyebut kapal itu sebagai “kapal hantu” lantaran saat ditemukan di sebuah pulau Negara bagian Washington, Amerika Serikat, tak ada seorang pun awak kapal di dalamnya.

Beberapa orang mengaku, sebelumnya mereka sempat melihat kapal tersebut terapung di lepas pantai. Namun warga merasa bingung setelah kapal tersebut mendadak terdampar di bibir pantai, tanpa ditemukan seorang awak kapal pun di dalamnya.

Salah satu pengguna Twitter, Ryan Clark mengunggah foto kapal hantu tersebut pada Selasa (25/1/2017) di pantai Whidbey Island, setelah kapal hantu tersebut terdampar karena terbawa air laut yang pasang.

Dalam foto yang diunggah oleh Clark, ia berkomentar "Apakah kamu merasa kehilangan sebuah kapal feri tua di #whidbeyisland?“

Dalam foto yang diunggah Clark di Twitter tersebut,  ia juga menautkan akun resmi Washington State Ferries, sebuah perusahaan yang mengoprasikan kapal feri di Washington, dengan maksud menanyakan apakah kapal tersebut milik mereka.

Joe Smiley, seorang Wakil Department of Natural Resources mengatakan dirinya pertama kali menerima laporan ada kapal yang terapung tanpa awak dekat Port Townsend sejak beberapa bulan yang lalu.

Dilansir upi.com, Larry Altose dari Ecology Department mengatakan, kapal tersebut terapung di Port Susan, dekat Tulalip Indian Reservation sejak 30 Desember tahun lalu. Polisi telah menyelidiki kapal tersebut, dan didapati bahwa kapal tersebut tidak memiliki bahan bakar.

Setelah diidentifikasi dengan melakukan penyusuran pada bagian dalam, kapal tersebut bernama Liberty, dibuat pada tahun 1980 dan memiliki panjang 50 kaki serta lebar 12 kaki.

Pejabat setempat mengatakan, kapal tersebut akan segera dievakuasi dari tempat terdamparnya saat ini, agar dipindahkan ke Everett ketika air laut pasang.

Yang masih menjadi misteri adalah, asal kapal dan penyebab hilangnya awak kapal yang disebut sebagai kapal hantu ini masih belum diketahui.

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini