Sukses

Sekarang Ada Foto Anak Hilang di Tiap Kemasan Botol Air Mineral

Berdasarkan suvey di Radio Nasional China, terdapat 200.000 anak dilaporkan hilang setiap tahun.

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri anak adalah target empuk bagi pelaku perdagangan manusia. Mereka diculik dengan kemungkinan terburuk diambil organ tubuhnya. Ketika seorang anak hilang, mereka dianggap telah mati oleh otoritas setempat.

Berlatarbelakang itu, dilansir Indianaexpress.com, sekelompok pengusaha di China bersepakat membantu menemukan anak-anak yang dilaporkan hilang. Mereka melakukan inovasi baru yakni dengan menempel foto anak di botol air mineral yang mereka jual.

Botol-botol air itu memuat foto serta data identitas bocah yang hilang. Tak hanya itu, dalam kemasan botol itu juga disertakan alamat dan kontak orang tua dari anak, lengkap dengan slogan "Baby Come Home". Tentu saja gambar itu dicetak berdasarkan izin dari orang tua.

Botol air itu dijual di supermarket, stasiun kereta, bandara, dan tempat-tempat umum lainnya. Hingga kini sudah ada 500.000 botol dengan kemasan yang memuat foto-foto anak yang hilang.

Berdasarkan survey di Radio Nasional China, terdapat 200.000 anak dilaporkan hilang setiap tahun. Dengan inovasi itu, mereka berharap ada upaya partisipasi pencarian secara kolektif untuk menemukan anak-anak yang dinyatakan hilang.

Bagaimana menurutmu?


(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini