Sukses

28 Tahun Terpisah, 4 Kembar yang Tertukar Ini Akhirnya Bertemu

Entah bagaimana ceritanya, dua pasang kembar itu tertukar. William tumbuh bersama Wilber dan Carlos hidup bersama Jorge.

Liputan6.com, Jakarta Darah lebih kental daripada air. Adagium itu punya makna, apapun yang terjadi pada keluarga yang terpisah entah oleh jarak, keadaan, musibah atau alasan lain, naluri mereka akan menuntun kembali untuk saling bertemu.

Seperti kisah yang terjadi di Kolombia, empat kembar yang terpisah selama 28 tahun lalu akhirnya bertemu. Dengan cara yang tidak sengaja dan tidak terduga.

Dilansir WittyFeed.com, kisah ini bermula pada tahun 1988. Lahir dua pasang kembar di sebuah rumah sakit di Kota Bogota, Kolombia. Nama keempat bayi kembar yang semuanya berjenis kelamin laki-laki tersebut yakni  Jorge, Wiliam dan kembar yang lain: Carlos, Wilber.

Entah bagaimana ceritanya, dua pasang kembar itu tertukar. William tumbuh bersama Wilber dan Carlos hidup bersama Jorge.

"Semakin dewasa, keadaan fisik mereka nampak tak kembar. Mereka tumbuh dengan wajah yang berbeda," tulis WittyFeed.

William dan Wilber hidup di sebuah keluarga sederhana di desa yang kekurangan air. Sementara Carlos dan Jorge hidup di Kota Bogota dengan kondisi ekonomi keluarga yang cukup mapan.

Ketika William dan Wilber berusia 25 tahun, keluarga mereka memutuskan untuk pindah ke Bogota demi mencari pekerjaan yang layak. Mereka bekerja sebagai penjual daging di Bogota. Sementara Jorge yang tumbuh bersama Carlos memang telah menetap dan bekerja di sebuah perusahaan pipa di Bogota.

"Rekan kerja saya menyadari ada seseorang yang mirip sekali dengan saya. Orang-orang malah berpikir kalau saya mempunyai dua pekerjaan," ujarnya.

Setelah beberapa waktu, desas-desus itu rupanya menjadi jalan antara Jorge dan William bertemu. "Saya seperti sedang berkaca," ujar Jorge.

Dari pertemuan itu kemudian mereka memutuskan untuk bertemu Carlos dan Willber. Dari pertemuan tersebut akhirnya terungkap siapa sebenarnya saudara kembarnya.

Karena telah bertahun-tahun hidup bersama, ikatan yang tak sedarah itu memutuskan menjadi keluarga. Bahkan masing-masing mengaku masih canggung meski dengan saudara kembarnya yang asli.

Bagaiaman menurutmu, apakah itu kisah yang luar biasa?

(War)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini