Sukses

Misteri Ratusan Cerek Air Bergantungan di Rumah Kuno

Lalu mengapa ada ratusan cerek bergelantungan di rumah kuno ini?

Liputan6.com, Jakarta Cerek merupakan alat yang digunakan untuk menyiram tanaman. Ujungnya berbentuk corong dan mempunyai lubang kecil-kecil. Lalu mengapa ada ratusan cerek bergelantungan di rumah kuno ini?

Dilansir oddycentral.com, pemilik rumah di desa kuno di Rougemont Le Chateau, Prancis itu sengaja menggantung 800 cerek untuk mengingatkan kepada penduduk betapa penting menjaga ketersediaan air di muka Bumi. Cerek yang disimbolkan sebagai lambang air digantungkan hingga mengitari bukit di belakang rumahnya.

Pemilik rumah, Bruno Geyer mengatakan, cerek air itu telah dikumpulkan selama 15 tahun terakhir. "Awalnya saya mendapat sepasang cerek dari kakak saya sebagai hadiah kado Natal. Saya pikir itu menarik dan saya mulai mengumpulkannya," ujarnya.

Mengapa Ada Ratusan Cerek Air Bergantungan di Rumah Kuno Ini?

Geyer semakin ketagihan dan mulai membeli cerek dari toko loak bahkan e-Bay. Ia juga menerima sumbangan cerek-cerek bekas dari tetangga sekitarnya. Hingga masyarakat sekitar menjuluki rumah Geyer sebagai 'L' arroisoir' atau Rumah Cerek.

Geyer yang juga membuka usaha toko bunga mengatakan tidak akan menghentikan kegemerannya mengumpulkan cerek selama ia hidup. Menurutnya cerek-cerek yang menggantung itu sudah dianggap sebagai harta paling berharga. Ratusan cerek itu membuat rumah Geyer menjadi rumah terunik.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini