Sukses

Enam Wisata 'Gila' yang Populer di Rusia, Berani Coba?

Mulai dari berendam di danau es hingga berenang dengan paus beluga menjadi wisata 'gila' yang populer di Rusia.

Liputan6.com, Moskow - Semenjak membuka diri dan menjadi negara federal, Rusia populer sebagai tujuan wisata. Tak hanya berjalan-jalan ke Lapangan Merah, atau belanja boneka matryoshka, wisatawan keranjingan menjajal beragam jenis petualangan gila dari masa lalu.

Uniknya, tempat-tempat wisata 'gila' yang ada di Rusia bisa Anda, mulai dari yang gratis hingga yang paling mahal.

Tak hanya itu, Rusia, negara yang membentang luas di sebelah timur benua Eropa dan utara Asia ini dikenal memiliki banyak wanita cantik. Simak artikel ' Intip, Resep Kecantikan Alami Perempuan Rusia' ini.

Dilansir dari Russia Beyond The Headlines, Rabu (21/9/2016), berikut enam wisata yang wajib dijajal saat berkunjung ke Rusia:

1. Merendam Diri di Lubang Es Danau Membeku

Orang-orang Rusia dianggap gila karena mereka berenang di lubang es di tengah musim dingin! Tradisi ini tak hanya dikaitkan dengan hari raya Epifani Ortodoks Rusia, tapi juga ritual pagan. Meski demikian, jika Anda memerhatikan peraturan-peraturan keamanan yang harus diikuti, pengalaman ini sungguh berguna untuk meningkatkan sistem imun dan daya tahan Anda.

Lakukan pemanasan sebelum masuk ke dalam air, tapi jangan sampai berkeringat. Anda harus mencelupkan diri Anda tiga kali tanpa membasahi kepala dan kemudian memanjat dan langsung mengenakan kaus kaki, jaket, dan mantel hangat. Segelas wine panas atau secangkir teh panas tradisional dengan madu atau selai dapat dinikmati setelah aksi renang ekstrem Anda.

Tak hanya berendam, bila Anda memiliki nyali dan konsentrasi tinggi, olahraga catur di danau es menantang untuk dilakukan. Simak artikel tentang bermain catur di danau es dengan mengeklik tautan ini.

2. Menyelam Bersama Paus Beluga

Beluga adalah paus putih kecil yang ceria. Mereka tinggal di lautan Arktik dan penuh rasa ingin tahu serta bersahabat dengan manusia. Oleh karena itu, menyelam di perairan dingin Laut Putih bersama mereka akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Namun sebelum mulai, Anda harus menunjukkan sertifikat dari Asosiasi Profesional Instruktur Menyelam dan membuktikan kemampuan menyelam. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Demi Negara, Warga Belarusia Telanjang Saat Bekerja. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.