Sukses

Usir Perokok dari Kereta, Petugas Ini Tuai Pujian

Seorang petugas KAI yang dengan tegas menurunkan penumpang yang merokok di atas kereta, menuai pujian dari netizen

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang menunjukkan ketegasan petugas KAI menurunkan penumpang merokok, viral di media sosial. Banyak netizen yang memuji keberanian petugas tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria berseragam putih sedang berdebat dengan sekelompok pria. Pria berseragam putih tersebut diyakini petugas KAI di stasiun tersebut. Adu mulut terjadi antara petugas dengan para penumpang.

Dari pembicaraan mereka, diketahui petugas menyuruh turun penumpang berambut gondrong yang kedapatan merokok di dalam kereta. Sementara rekan-rekan pelaku di atas kereta, meminta petugas tidak berbuat demikian karena si pelaku telah mematikan rokoknya.

"Yang punya masalah cuma satu orang. Yang lain jangan ikut-ikutan. Paham. Bapak tahu aturan, kan?" tukas petugas itu pada seorang pria yang masih ada di atas kereta.

Petugas itu tidak terima teman-teman si pelaku membelanya. Apalagi, rekan-rekan si pelaku 'mengompori' pria yang diturunkan itu untuk meminta ganti rugi karena diturunkan di stasiun yang bukan tujuan si perokok.

"Yang lain tolong diam! Jangan memperpanas masalah!"

"Kalau tahu aturan, diam. Urus kepentingan masing-masing. Jangan memperpanas masalah," hardik petugas itu akhirnya.

Penumpang yang merokok itu berkali-kali berkelit dan mencoba masuk kembali ke atas kereta, namun dihadang oleh petugas yang lain. Menurut petugas tadi, kalau memang tidak terima, si pelaku bisa meminta ganti rugi dengan cara melapor ke humas PT KAI di stasiun tersebut.

Akhirnya, pria berambut gondrong yang tadinya merokok di atas kereta itu mengalah. Ia berjalan menyeberangi rel, mengikuti saran si petugas.

Tidak dijelaskan kapan dan di mana video tersebut diambil. Namun, banyak netizen yang menduga video itu diambil di stasiun kereta api di Semarang.

Sementara itu, ketegasan si petugas yang menurunkan penumpang kereta yang kedapatan merokok, menuai pujian di media sosial. Menurut netizen, petugas itu telah melakukan hal yang benar.

Sebab, memang ada aturan untuk menurunkan penumpang di stasiun berikutnya bila kedapatan merokok di atas kereta. Sayang, identitas petugas pemberani itu belum diketahui hingga sekarang.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini