Sukses

Pilu, Anjing Coba Tolong Temannya yang Tewas Tertabrak

Beredar foto yang memperlihatkan kesetiaan seekor anjing yang melindungi anjing lainnya yang tewas di tengah jalan di Tiongkok.

Liputan6.com, Tiongkok - Anjing memang menjadi salah satu hewan yang memiliki loyalitas lebih kepada tuannya. Terbukti, kisah Hachiko selalu dikenang masyarakat sebagai lambang kesetiaan anjing kepada pemiliknya. Namun tak hanya kepada manusia, anjing nyatanya juga sangat setia dengan temannya.

Kisah mengharukan datang dari seekor anjing asal Negeri Tirai Bambu, Tiongkok.

Baru-baru ini publik, khususnya para pengguna jejaring sosial diramaikan dengan beredarnya beberapa foto yang memperlihatkan kesetiaan seekor anjing yang melindungi anjing lainnya yang tewas di tengah jalan di kota Dongguan, Tiongkok.

Dilansir CCTV News, Senin (12/9/2016), dalam foto tersebut terlihat seekor anjing dengan setia mendampingi temannya yang baru saja ditabrak sebuah mobil. Dia bahkan tidak keberatan mempertaruhkan hidupnya untuk menyeret temannya ke pinggir jalan.

dok: CCTV/facebook.com

Melihat kondisi temannya yang kaku tak bergerak, anjing itu berusaha keras mencoba membangunkannya dengan cara menjilat dan menggerakkan badannya.
Meski berbagai cara telah dilakukan, tapi itu semua tak memungkinkan sang anjing hidup kembali.

Kisahnya semakin memilukan karena orang-orang di sekitar yang melihat peristiwa tersebut tak ada yang peduli dan membantu anjing malang itu.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini