Sukses

Bermodal Tutorial dari Medsos, Nurul Buka Praktik Dokter Gigi

Tidak cukup hanya bermodalkan karena Anda paham dan Anda tahu mengenai kedokteran gigi bisa langsung membuka praktik dokter gigi.

Liputan6.com, Jakarta Internet merupakan wadah untuk mencari segala macam informasi yang kita tidak tahu. Kita bisa mencari informasi di internet melalui mesin pencari google. Namun ada beberapa hal yang tidak bisa kita pelajari atau kita ketahui hanya melalui internet.

Misalnya saja menjadi seorang dokter gigi, kita harus bersekolah di jurusan kedokteran terlebih dahulu dan baru bisa menjadi seorang profesional medis di bidang gigi.

Namun apa jadinya bila Anda pergi ke Dokter gigi yang ternyata tidak memiliki lisensi resmi dan tidak pernah bersekolah di kedokteran gigi. Dilansir dari worldfbuzz.Com Seorang wanita 21 tahun bernama Nurul Nadzirah Mohd Saidi asal Kuala Terengganu mengaku dirinya sebagai dokter gigi yang membuka praktik di sebuah kamar Hotel di Malaysia.

Nurul membuka praktik klinik giginya dengan menggunakan alat-alat gigi yang tanpa izin. Ironisnya ternyata banyak pelanggan yang datang untuk memeriksa giginya ke klinik gigi milik Nurul tersebut.

Ketika petugas Departemen Kesehatan menggerebek kamar hotel yang dijadikan tempat praktek oleh Nurul Nadzirah, ternyata Nurul sedang menangani pelanggan yang memperbaiki kawat giginya. Pelanggan yang sedang ditangani oleh Nurul sangat terkejut karena mengetahui Nurul bukanlah dokter gigi yang memiliki sertifikat resmi untuk membuka praktek.

Alat-alat yang digunakan Nurul dalam menjalani klinik gigi tersebut semuanya disita dalam penggerebekan. Nurul didakwa karena telah menyediakan layanan ortodentik tanpa lisensi dan didenda 25.000 Ringgit atau setara Rp 80 juta.

Ketika hakim Rofiah Mohammed bertanya bagaimana ia memiliki keterampilan gigi, Nurul menjawab “Saya belajar itu semua dengan menonton Youtube serta tips-tips dari teman”. Terdakwa Nurul juga memohon hakim untuk meringankan hukumannya karena dia akan melangsungkan pernikahan dan dia masih bergantung pada orangtua.

So, hati-hati bagi kalian yang ingin pergi ke dokter gigi ataupun klinik gigi pastikan bahwa dokter yang menangani anda telah memiliki lisensi resmi untuk mebuka praktek.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Penulis:

Cintia Dwi Apriliyani

Universitas Brawijaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini