Sukses

Penasaran Ukuran Payudara Gadis Indonesia, Yuk Cek di Sini

Beda negara, beda juga fisiknya, orang asia biasanya memiliki tubuh yang lebih kecil dibandingkan orang barat.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki postur tubuh ideal memang menjadi impian hampir semua perempuan di dunia. Mulai dari diet, olahraga, bahkan dengan cara singkat operasi plastik banyak dilakoni kaum hawa agar mendapatkan tubuh yang sempurna.

Beda negara, beda juga fisiknya. Orang asia biasanya memiliki tubuh yang lebih kecil dibandingkan orang barat. Namun, bagaimana jika ukuran bra menjadi patokan kaum hawa di berbagai negara.

Dilansir Mynewshub, Jumat (19/08/2016), baru-baru ini Journal of Female Health Sciences, majalah perempuan di New York, menulis bahwa perempuan berkulit putih di Amerika memiliki ukuran payudara paling besar di dunia.

dok: mynewshub.cc

Sebelumnya para peneliti melakukan survei secara langsung dengan mengukur volume jaringan payudara sebanyak 11,62 reponden perempuan, mulai dari 28 tahun sampai 30 tahun dan melibatkan 108 negara di dunia.

"Volume jaringan payudara setiap perempuan di bebagai dunia berbeda dan tergantung dari negara mana mereka lahir," tulis salah seorang peneliti.

dok: mynewshub.cc

Rata-rata perempuan Amerika mengenakan bra dengan ukuran cup D, sementara kebanyakan perempuan Afrika dan Asia memiliki ukuran payudara cup A.

"Sejauh ini, Amerika memiliki payudara paling besar di dunia. Sementara itu, perempuan yang lahir di benua Afrika, Asia dan kawasan Asia Tenggara, terdeteksi memiliki volume jaringan payudara paling kecil."

Penelitian mengungkapkan, semakin bulat payudara maka semakin berat volume jaringan di dalam buah dada perempuan tersebut. Terlihat dari grafik di atas, bahwa Indonesia menduduki peringkat 13 dari bawah yang memiliki payudara dengan ukuran kecil. Dilanjutkan dengan Sri Lanka, Singapura, Laos, Thailand dan Vietnam.

(rs/ul)

Penulis:

Rosa Febryanty Razak

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.