Sukses

Mengejutkan, Cara Unik `Say Hello` Beruang Kutub dengan Manusia

Pengunjung yang masih bocah ini terpaku saat melihat beruang kutub mendekatinya dan menyapanya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang anak kecil terbengong-bengong saat beruang kutub yang berenang dalam akuarium mendekatinya. Beruang kutub betina itu berenang hanya beberapa senti dari wajah si bocah.

Aurora, beruang betina itu, kemudian meletakkan tangannya di kaca, mengeluarkan suara yang diikuti gelembung air. Seolah-olah ia mengucapkan "Hallo" pada bocah yang bernama Zander karena baru pertama kali datang ke tempat tersebut. Zander tak tinggal diam, dia ikut meletakkan tangannya di kaca, percis di tempat tangan Aurora.

Keduanya seperti terpesona dan mengagumi satu sama lain. Hal ini tertangkap oleh mata jeli ayah Zander. Ia segera mengabadikan momen menakjubkan tersebut.

"Biasanya orang-orang melihat beruang kutub dari pinggir akuarium bagian atas. Tapi Zander meminta saya mengunjungi bagian ini," ujar ayah Zander, seperti melansir dari Mirror, Jumat (05/06/2016).

Ini pertama kalinya Zander mengunjungi kebun binatang yang ada beruang kutubnya. Oleh sebab itu, sang ayah menurut saja pada permintaan anaknya.

"Ketika saya sedang mengambil foto ikan-ikan yang berenang, saat itu terdengar ada yang masuk ke dalam air."

-

Ternyata yang melompat ke dalam kolam adalah Aurora, satu dari beberapa beruang kutub di kebun binatang itu. Awalnya ayah dan anak itu mengira Aurora hendak memakan ikan, namun ternyata Aurora justru mendekati Zander di pinggir kaca.

"Ia menatap Zander, menggeram, sambil menggerakkan tangannya. Seperti menyambut Zander."

Setelah saling bertatapan selama beberapa detik, Aurora berenang menjauh meninggalkan Zander yang masih terpaku. Bocah itu tak menyangka bisa mendapat pengalaman yang menakjubkan kali pertama ia datangi kebun binatang.

Aurora sendiri merupakan satu dari tiga beruang kutub yang tinggal di Kebun Binatang dan Akuarium di Columbus, Ohio.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.