Sukses

Merasa Tak Dilayani, Penumpang Lempar Jus Jeruk ke Pramugari

Wanita berusia 36 tahun itu mengaku kesal karena merasa pelayanan pramugari tidak begitu memuaskan.

Liputan6.com, Jakarta Penumpang pesawat di maskapai Cathay Pacific dengan nomor penerbangan CX746 dengan rute Dubai-Hong Kong, ditangkap petugas bandara karena melempar botol minuman ke arah pramugari yang bertugas. Wanita berusia 36 tahun itu mengaku kesal karena merasa pelayanan pramugari tidak begitu memuaskan.

Shanghaiist melaporkan, wanita usia 36 tahun itu tiba-tiba marah ketika melihat makanan untuk anak-anaknya tidak dipersiapkan terlebih dahulu. Wanita itu mengakhiri debat berurat dengan melempar botol minuman berisi jus jeruk ke arah pramugari tersebut.

Walau tak sampai menimbulkan luka yang serius, pramugari itu kemudian melaporkan ke petugas kabin. Setelah kapal mendarat, wanita yang tak bisa menahan emosinya itu ditahan oleh polisi bandara.

Shanghaiist merinci, minuman sering digunakan sebagai senjata oleh penumpang yang marah. Pada tahun lalu, seorang penumpang melempar cangkir plastik karena pramugari tidak segera memberikan air minum. Penumpang itu pun dijatuhi denda 6000 yuan atau sekitar Rp 12 juta.

"Awal tahun ini, seorang penumpang marah dan menyiram air setelah pramugari dengan tidak sengaja menumpahkan jus padanya," tulis media tersebut.

Untung saja, semua itu hanya air. Coba jika yang dilempar adalah air panas, tentu akan menimbulkan cedera yang serius. Kira-kira Anda pernah menjumpai bentuk arogansi penumpang di atas pesawat?

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.