Sukses

Mekar Setelah 80 Tahun, Bunga Bangkai Diserbu Warga New York

Setelah 80 tahun, bunga bangkai di New York akhirnya mekar

Liputan6.com, Bronx - Setelah hampir 80 tahun, bunga bangkai yang terkenal akhirnya mekar pekan ini di New York Botanical Garden (NYBG) di Bronx. Menurut NYBG, Amorphophallus titanum (yang juga dikenal sebagai Titan arum), belum pernah mekar sejak tahun 1939.

 

Bunga ini mendapatkan namanya dari bau yang dilepaskan ketika mekar. Baunya sering disamakan dengan bau daging yang membusuk. Salah satu pengunjung NYBG mengatakan kalau awalnya baunya tidak tercium. Tapi setelah mendekati bunga tersebut, aroma busuk tidak dapat ia halangi.

buzzfeed 

Peristiwa langka ini segera menarik perhatian semua orang. Pengunjung NYBG bahkan rela antre hingga dua jam hanya untuk melihat sekilas bunga yang berasal dari Indonesia tersebut.

buzzfeed 

Menurut NYBG seperti dilansir dari Buzzfeed, Minggu (31/07/2016), bunga ini hanya akan mekar hingga satu atau dua hari ke depan. Tak heran, masyarakat NYBG tak ingin ketinggalan kesempatan mengabadikan momen langka tersebut.

buzzfeed 

"Penantiannya sebanding. Bayangkan, kamu memiliki tanaman yang hanya mekar sekali setiap 50 tahun dan baunya menjijikkan," tutur salah satu pengunjung sambil tertawa.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.