Sukses

10 Travel Skills yang Harus Dikuasai Sebelum Usia 30

Menjadi seorang traveler bukan tanpa modal, butuh perjuangan, usaha, tabungan dan keterampilan.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang traveler bukan tanpa modal, butuh perjuangan, usaha, tabungan dan keterampilan. 10 travel skills bermanfaat ini benar-benar harus kalian kuasai sebelum usia kalian menginjak 30 tahun. Pasalnya 10 keterampilan ini merupakan keterampilan dasar yang harus kalian kuasai dan pahami.

Seni ber-traveling salah satunya bisa menghemat anggaran perjalanan, mendapatkan teman asyik selama perjalanan juga mendapatkan tempat-tempat wisata anti-mainstream yang belum banyak dikunjungi oleh orang lain. Inilah salah satu contoh keterampilan perjalanan bermanfaat yang perlu kalian pelajari.

Lalu apa saja keterampilan bermanfaat bagi seorang traveler atau backpacker yang harus kalian kuasai?

1 . Kuasai cara menggunakan telpon seluler terutama saat ke luar negeri.

Dulu traveler bisa mengoleksi kartu telpon dari berbagai negara sebelum booming telpon seluler. Kini kalian harus ketahui beberapa trik menggunakan telepon seluler terutama saat traveling ke luar negeri. Jangan sampai kalian tidak bisa menggunakan telpon kalian ketika sudah tiba di luar negeri.

Cara paling gampang adalah membeli perdana. Namun tidak semua negara bisa dengan mudah menjual kartu perdana. Sebelum berangkat, cari informasi atau bertanya melalui komunitas traveler luar negeri. Utamanya jangan sampai tagihan telepon kalian membengkak gara-gara traveling ke luar negeri.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini