Sukses

Benarkah Singapura Nyatakan Buah Durian Haram?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, di Penang, Malaysia, heboh dengan buah durian yang dibakar sebelum makan. Buah durian yang beraroma tajam ini banyak penyuka sekaligus pembencinya. 

Namun tampaknya para pencinta durian di Singapura harus kecewa. Itu karena di negara mungil ini durian telah dinyatakan sebagai buah yang haram untuk dikonsumsi. Sejak kapan buah yang mengandung banyak kalium dan antioksidan ini haram?

Seperti dilansir dari metros.events, baru-baru ini di sebuah mal di Singapura menyelenggarakan festival durian selama bulan puasa. Festival bertema "Eat All You Can" ini diselenggarakan oleh Big Box di Juring East.

Setiap peserta yang mengikuti festival ini hanya membayar 38 dolar Singapura untuk dua sesi. Namun waktu yang diperlukan untuk menikmati lezatnya durian itu hanya dua jam, yaitu antara pukul 6 sampai 8 malam.

Singapura Nyatakan Buah Durian Haram, Setuju?

Hal ini ternyata membuat heboh para pengunjung muslim. Mereka merasa hanya punya sedikit waktu untuk menikmati durian sepuasnya. Karena sedikitnya waktu yang disediakan oleh panitia festival, banyak pelanggan yang kecewa dan mengusulkan untuk mengharamkan buah durian.

Sebuah situs berita satir yang fokus pada isu-isu muslim di seluruh dunia menangkap fenomena itu dengan menulis sebuah artikel konyol dengan judul bombastis bahwa Singapura menyatakan durian sebagai buah yang haram dikonsumsi.

Penyuka durian? Bagaimana menurutmu?


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6