Sukses

Viral, Pria Muda dan Ganteng Cari Istri via Facebook

Jodoh di tangan Tuhan. Namun tanpa usaha maksimal jodoh tak akan datang sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Jodoh di tangan Tuhan. Namun tanpa usaha maksimal jodoh tak akan datang sendiri. Saat ini banyak cara untuk memperoleh teman hidup, salah satunya dengan mencari lewat online. Banyak aplikasi pertemanan yang sangat populer, seperti Tinder, Binder, Grindrm BeeTalk, OKCupid dan puluhan aplikasi lain yang bisa diunduh gratis.

Namun rupanya, Ubaidullah Jaafar Umur lebih memilih cara lain. Laki-laki alumnus dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) ini lebih memlih Facebook sebagai tempat untuk mencari belahan jiwanya.

Usianya masih muda, 25 tahun. Entah karena tak punya pacar dan ngebet ingin segera menjadi suami, Jafaar mengunggah status mencari istri di halaman Facebook-nya pada 14 Juni 2016 pukul 19.22 waktu setempat.

Di halaman Facebooknya, ia mengaku merasa malu menuliskan statusnya. Namun ia berencana menikah dahulu sebelum melanjutkan sekolahnya.

Heboh, Pria Muda dan Ganteng, Cari Istri Via Facebook

Jafaar secara panjang lebar menuliskan maksud dan tujuan menuliskan statusnya di Facebook. Di bagian awal, dia memperkenalkan siapa dirinya dengan menyebutkan data diri, mulai dari nama, usia, daerah asal dan keterangan lainnya.

Jafaar, yang mengaku anak pertama ini saat ini berprofesi sebagai pengajar paruh waktu, pendiri produk kesehatan wanita, penulis, dan pendiri produk digital ini juga bisa memasak. Ia berharap akhir tahun ini atau awal tahun depan bisa menikah.

Heboh, Pria Muda dan Ganteng, Cari Istri Via Facebook

Seperti apa perempuan yang diinginkan lajang dari Malaysia ini? Dia menulis, syarat-syarat perempuan yang bisa dijadikan istrinya di antaranya adalah, usia harus di bawah usianya saat ini yang 25 tahun (18-24 tahun). Selain itu harus bersedia menikah, orang Johor lebih diutamakan. 

Namun dalam statusnya tersebut, Jafaar yang bersedia bersama-sama memperbaiki diri dalam pernikahan nanti tak menyebutkan apakah perempuan Indonesia khususnya Jakarta, Papua, Singkawang, Surabaya dan kota lain akan diterima.

Heboh, Pria Muda dan Ganteng, Cari Istri Via Facebook

Untuk mempermudah Komunikasi langsung dengannya, ia pun menyertakan nama akun-akun sosial media yang dia punyai: Instagram, Fanpage, bahkan akun "messanger-nya".

Ternyata respons pengguna Facebook sungguh dahsyat. Sampai hari ini, Jumat (17/6/2016) unggahan itu telah dibagikan sebanyak 11.298 kali, dan dikomentari 16 ribuan pengguna dan dan disukai sebanyak 33 ribu.

Bagaimana menurutmu? Bagi para perempuan, kamu berminat?

Heboh, Pria Muda dan Ganteng, Cari Istri Via Facebook

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.