Sukses

Telan Ikan Hidup-hidup, Cara Ampuh Sembuhkan Asma di India

Warga India percaya menelan ikan hidup-hidup dapat menjadi obat yang efektif untuk sembuhkan asma.

Liputan6.com, Jakarta - Segelintir orang di India percaya bahwa dengan menelan ikan hidup-hidup dapat menjadi obat yang efektif untuk sembuhkan asma.

Tampak sekitar 100 ribu orang berkumpumpul di Hyderabad Exhibition untuk mengikuti ritual aneh ini dengan harapan bisa sembuhkan asma mereka. Dilansir elitereaders, Rabu (15/6/2016), ritual tersebut berlangsung setiap bulan Juni tiap tahunnya. Keluarga Bathini Goud yang meracik obat untuk pasien asma yang datang kepada mereka.

dok: elitereaders.com

Dalam pengobatannya, mereka menggunakan ikan hidup yang diisi dengan pasta herbal kuning, jamu rahasia hasil formula keluarga Bathini Goud sejak 1845.

Sebuah video menunjukkan pengobatan aneh ini dilakukan orang dewasa dan anak-anak di India. Bahkan banyak anak-anak merasa takut dan histeris ketika dipaksa menelan ikan oleh keluarga dan para terapis.

dok: elitereaders.com

Video yang di unggah Ruptly kontan menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Video berdurasi satu menit 48 detik itu berhasil dilihat lebih dari 243 ribu kali hingga viral di internet.

Nah, bagaimana pendapat kamu mengenai cara pengobatan tradisional untuk sembuhkan asma tersebut?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.