Sukses

6 Pekerjaan Ini Hilang Ditelan Zaman

Deretan pekerjaan ini hilang ditelan kemajuan zaman. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Perkembangan teknologi yang pesat membuat banyak hal seolah terlewatkan. Perkembangan teknologi ini juga diikuti dengan pergantian tren. Tidak hanya tren fashion, gaya hidup dan selera musik pun ikut berubah. Imbas dari perkembangan teknologi yang mengubah gaya hidup, turut pula menggeser beberapa fungsi pekerjaan yang jamak dilakukan.

Berbicara tentang pekerjaan dan mata pencaharian, beberapa pekerjaan ini mungkin terdengar aneh. Melihat foto yang merekam kegiatan mereka, bisa jadi membuat dahi berkerut. Ya, beberapa pekerjaan ini seolah hilang begitu saja ditelan zaman.

Berikut deretan pekerjaan yang hilang ditelan zaman:

1. Operator Sirkuit Telepon

Jauh sebelum era telepon seluler atau handphone populer sebagai perangkat telekomunikasi, alat komunikasi didominasi penggunaan kabel sebagai pengantar gelombang suara. Operator sirkuit telepon memiliki fungsi mengatur sambungan percakapan di antara pengguna. Kini perannya diambil alih menara BTS dengan sistem komputer.

Simak lima pekerjaan lainnya yang hilang ditelan zaman dengan mengklik tautan berikut ini.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini