Sukses

Pesona Sendang Bidadari yang Jadi Tempat Meidasi

Wisata tersembunyi Sendang Bidadari Baturraden, Banyumas ini tak bisa kalian lewatkan saat ke Curug Telu.

Citizen6, Banyumas - Kolam dengan air terjun yang menawan ini berada di salah satu lokasi wisata paling populer di Banyumas. Wisata tersembunyi Sendang Bidadari Baturraden, Banyumas ini tak bisa kalian lewatkan saat ke Curug Telu. Kolam alami ini mulai dikenal sebagai destinasi wisata baru pada pertengahan 2015. Sejak saat itu, banyak traveler yang mulai mengunjungi Sendang Bidadari ini demi selfie dan menikmati keindahaan alam sekitar air terjun.

Sendang Bidadari ini merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi destinasi favorit, selain Curug Telu Baturraden dan Curug Pelangi Baturraden. Lokasi ketiga destinasi wisata ini berada di Desa Karangsalam Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Keistimewaan Sendang Bidadari ini karena memiliki sebuah jalan masuk yang menyerupai sebuah gua.

Memang, warga disekitar air terjun ini tak bisa dilepaskan dengan kepercayaan animisme dan dinamisme. Tak heran jika Sendang Bidadari ini juga kerap dijadikan sebagai tempat petilasan dan ritual meditasi. Namun, kalian tetap bisa menikmati keindahan air terjun ini dengan nyaman. Karena selain air sungainya yang bening dan menyegarkan, suasana pegunungan sekitar Sendang Bidadari tentu saja akan sejenak membuat kalian sejenak melupakan pekerjaan.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.