Sukses

#BloggerMelawan karena Tumblr Diblokir Kominfo

Citizen6, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial sejak Rabu (17/2/2016) siang, hingga kini diramaikan dengan beredarnya kabar tentang situs blog Tumblr yang akan diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kabar tersebut pun langsung memunculkan perdebatan di media sosial. Pantauan Citizen6 di Twitter, para onliner meramaikan linimasa dengan beragam ciapan tak mendukung keputusan Kominfo. Mereka pun membanjiri linimasa dengan membuat gerakan melalui tagar #bloggermelawan.

 

 

 

 

 

 

 

Tak hanya ciapan nyinyir yang ditujukkan onliner, mereka juga menuturkan beragam ciapan guyonan untuk menanggapi kabar tersebut. Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan pemblokiran Tumblr pun menjadi topik yang paling ramai dibahas onliner. Bahkan, kata kunci Tumblr dan Menkominfo kini menempati trending topic Twitter.

 

 

 

 

 

 

 

Kabarnya, Kominfo telah mengirimkan surat ke perusahaan Internet Service Provider (ISP) untuk memproses pemblokiran blog Tumblr dan 447 situs lainnya karena memuat konten berbau pornografi.

Padahal media non mainstream kini telah layak diperhitungkan, karena penggunanya dapat bebas bersuara menanggapi berbagai isu yang tengah hangat diperbincangkan melalui tulisan mereka. Para blogger pun merasa dirugikan karena sudah tak bisa mengakses situs global tersebut. Nah, bagaimana dengan kamu? 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading